KepolisianNasional

PPATK Ajak PEMDA DKI Kampanyekan Anti Pencucian Uang

145

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Gubernur DKI Jakarta, Senin 18 Desember 2017.

Dalam kesempatan itu, Deputi Bidang Pemberantasan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Firman Shantyabudi diterima oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiago Uno bersama dengan jajaran pejabat Pemda DKI.

Pak Firman, begitu ia sering disapa, menyampaikan untuk terus meningkatkan kerjasama yang telah di bangun selama ini antara Pemprov DKI Jakarta dengan PPATK untuk mencegah dan memberantas tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Salah satu hal yang saat ini, menurut pria kelahiran 17 November 1965 ini adalah melakukan kampanye publik dengan menyampaikan pesan-pesan melalui berbagai kanal komunikasi yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta.

PPATK menyiapkan konten yang akan disampaikan kepada masyarakat, dan Pemprov DKI memuat pada berbagai fasilitas media yang ada.

“Materi kampanya publik dengan konten anti pencucian uang sudah mulai diluncurkan sejak awal November,” ujar Firman yang kembali menegaskan, PPATK telah menjalin koordinasi dengan berbagai lembaga.

Dengan menjalin kerjasama dengan Pemprov DKI, PPATK berharap kampanye publik anti pencucian uang ini bisa digerakkan secara lebih masif. “Di berbagai titik di wilayah Jakarta”, sebut mantan Direktur Kerjasama dan Humas PPATK ini.

Wakil Gubernur DKI menyambut baik ajakan yang disampaikan oleh PPATK. “Kami akan membantu secara optimal, karena ini untuk kebaikan kita bersama” ujar Sandiago Uno.

baca juga: Majalah MATRA edisi terbaru

Konvergensi Majalah MATRA
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »