Prambanan Jazz Festival 2020 Digelar Virtual

MATRANEWS.id — Protokol kesehatan ketat diberlakukan sepanjang Prambanan Jazz Virtual Festival 2020. Seluruh artis dan kru yang masuk ke venue wajib menunjukkan surat hasil rapid test.

Prambanan Jazz Festival 2020 pada hari kedua, Minggu (1/11) bakal dimeriahkan sederet nama beken. Antara lain, Ardhito Pramono, TheEverydayBand, Nadin Amizah, Pamungkas, Sinten Remen feat Endah Laras, dan Yura Yunita.

Luar biasa, suasana Prambanan Jazz Festival 2020 pada hari pertama.

Bertajuk “New Hope New Experience” di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (31/10/2020). Perhelatan musik tahunan yang menampilkan sejumlah band serta musisi nasional digelar secara virtual guna mencegah penyebaran COVID-19.

Disiarkan secara langsung dari kawasan Candi Prambanan, festival musik yang dipromotori Rajawali Indonesia itu berlangsung dari pukul 16.00 sampai 22.00 WIB. Prambanan Jazz Festival mengadopsi pertunjukan langsung ke dalam bentuk virtual.

Kedatangan artis pengisi acara hingga suasana belakang panggung ikut disorot, sehingga penonton bisa membayangkan proses dari awal sampai akhir sebuah pertunjukan.

“Sekalipun penonton tidak bisa hadir langsung ke venue, namun sensasi menonton konser secara langsung tetap bisa dirasakan,” kata Anas Syahrul Alimi, founder Prambanan Jazz, Sabtu (31/10).

Meskipun sempat mundur satu jam karena kendala teknis akibat cuaca, Prambanan Jazz Festival 2020 tetap berlangsung meriah.

 

Tinggalkan Balasan