BudayaKomunitas

Presiden Jokowi Jadi Orang Batak 8 November 2017

252

Presiden Joko Widodo saat meresmikan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi mengakui bahwa dirinya sebentar lagi akan menjadi orang Batak.

“Saya sekarang sudah hampir jadi orang Batak, sebentar lagi jadi keluarga besar Batak, sudah tahu semuanya kan?” kata Presiden Joko Widodo di Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Presiden Joko Widodo meresmikan dua jalan tol di Sumatera Utara yaitu tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi untuk ruas Kualanamu-Sei Rampah sepanjang sekitar 42 kilometer dan tol Medan-Binjai untuk ruas Helvatia-Semayang-Binjai sepanjang 10,46 kilometer.

“Tinggal saya akan sering sekali ke Medan, ke Sumatera Utara, tapi bukan karena (masalah tol) itu juga, ada yang lain,” tambah Presiden, sambil tertawa.

Seperti diketahui, putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu rencananya akan menikah dengan kekasihnya Bobby Nasution pada 8 November 2017 di Graha Sabha Buana.

Meski pernikahan pada 8 November itu akan menggunakan adat Solo, namun sebelumnya Presiden dan keluarga akan melangsungkan sejumlah prosesi Batak Mandailing di kediaman Bobby Nasution.

Prosesi tersebut rencananya akan dilangsungkan pada akhir pekan ini.

Namun, Presiden kepada wartawan menolak untuk menjelaskan mengenai prosesi adat yang akan ia dan keluarganya akan lakukan.

“Sudah ada juru bicaranya, namanya Gibran, ha..ha..ha,” kata Presiden singkat

Konvergensi Majalah MATRA
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas