Presiden Jokowi Nge-Jins, Kunjungi Banten, Pastikan Penanganan Pascabencana Tsunami Berjalan Baik

MATRANEWS.id– Presiden bercelana jins. Jokowi mengenakan denim atau jins, yang kian terangkat popularitasnya pada tahun 1970-an setelah menjadi sebuah produk massal. Jins jadi terdongkrak statusnya menjadi pakaian yang high fashion.

Bukan hanya model yang berhasil mengangkat jins dari pakaian untuk kelas buruh menjadi layak diperagakan di catwalk. Tak hanya Levis, ada Calvin Klein, Giorgio Armani, dan Versace. Juga Roberto Cavalli, Calvin Klein, Dolce & Gabbana, serta Christian Dior. Jins pun naik kelas.

Pagi ini, Senin 24 Desember 2018, Presiden Joko Widodo bertolak ke Provinsi Banten untuk meninjau penanganan pascabencana tsunami yang menerjang pantai di sekitar Selat Sunda, khususnya di Kabupaten Pandenglang, Lampung Selatan dan Serang.

Melalui Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja Bogor, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo beserta rombongan lepas landas menuju Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, dengan menggunakan Helikopter EC725 Caracal milik TNI AU, pada pukul 09.00 WIB.

Setibanya di Kabupaten Pandeglang, Presiden Joko Widodo langsung meninjau beberapa lokasi yang terdampak bencana tsunami. Selain itu, Presiden akan mengunjungi beberapa puskesmas dan rumah sakit di Pandeglang yang jadi tempat perawatan para korban bencana tsunami.

Dalam peninjauan ini, Presiden ingin memastikan bahwa penanganan dampak bencana tsunami dapat diselesaikan dengan cepat dan baik, terutama evakuasi korban dan adanya bantuan pelayanan kesehatan.

Kemarin saat memberikan keterangan pers di Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Presiden telah menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Sosial, Panglima TNI, hingga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan jajaran terkait untuk langsung terjun ke lapangan melakukan evakuasi dan pendataan.

“Saya juga telah memerintahkan untuk melakukan langkah-langkah darurat menemukan korban dan juga melakukan perawatan secepat-cepatnya,” ucap Presiden.

Turut mendamping Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Pandeglang, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Brigjen TNI Maruli Simanjuntak.

baca juga: majalah MATRA cetak (print) terbaru — klik ini

Tinggalkan Balasan