Ragam Aplikasi Menyunting Foto dan Video Dari Ponsel

oleh
Ragam Aplikasi Menyunting Foto dan Video Dari Ponsel

MATRANEWS.id Aplikasi bawaan ponsel makin hari, makin canggih saja.   Setiap ponsel pada umumnya memiliki fitur untuk mengedit foto, langsung dari galeri.

Buka foto yang ingin disunting, pilih ikon atau tulisan “edit” atau “sunting” untuk melihat pilihan apa saja yang diberikan untuk mempercantik foto.

Aplikasi bawaan ponsel biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur standard seperti memotong (cropping), memutar (rotating), filter, serta menambahkan teks dan stiker.

Membagikan foto yang bagus dan estetik di sosial media,  hanya dengan ponsel.

Kita bisa memakai aplikasi Photoshop

Aplikasi ini sangat terkenal dari dulu hingga sekarang. Bahkan aplikasi photo editor ini dianggap sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik sepanjang masa dan tidak tergantikan.

Mengapa? Karena, photoshop menawarkan  fitur ubah foto menjadi lebih cantik dan keren.

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Melanjutkan kesuksesan aplikasi di platform computer, Adobe pun melanjutkannya ke dalam android. Ke platform yang lebih populer dan banyak digunakan hampir semua orang di seluruh dunia.

Bisa Pakai Adobe Photoshop Express: Easy & Quick Photo

Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto resmi yang dirilis Adobe untuk platform android–meski mungkin tidak selengkap aplikasi yang ada di komputer.

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Ada juga Canva.  Kita bisa membuat poster foto, mengedit foto kreatif untuk Instagram, atau membuat pengumuman untuk dibagikan ke media sosial.

PicsArt ini merupakan aplikasi edit foto android yang begitu menonjol

Aplikasi PicsArt bisa langsung diunduh di pasar aplikasi Google Play Store atau App Store secara cuma-cuma.

PicsArt menawarkan fitur-fitur penyuntingan foto yang cukup lengkap dan mudah digunakan, hanya dengan mengklik dan menggeser.

Aplikasi ini juga menyediakan template dan stiker bertema Natal yang bisa diakses secara gratis. PicsArt menyediakan biaya berlangganan dan tahunan untuk mengaskes beberapa fitur dan item yang hanya tersedia untuk versi Premium.

Hasil foto yang diedit dengan PicsArt tidak memiliki tanda air atau watermark, baik untuk versi gratis maupun berbayar.

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Fitur lainnya termasuk kolase, gambar, bingkai, stiker, dan banyak lagi. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan beberapa pembelian dalam aplikasi, untuk versi gratis maka kamu harus siap berurusan dengan iklan.

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Aplikasi VSCO Cam ini sangat cocok untuk  tampilan vintage atau hand dirty  

Menawarkan fitur-fitur edit foto yang terkesan gelap dan ‘kuno’.

Snapseed adalah aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh Google

Aplikasi edit foto “profesional.” Meskipun begitu, aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang sederhana, membuat seluruh fitur yang ditawarkan lebih mudah digunakan.

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Snapseed memiliki 29 alat dan filter, termasuk Details, Crop, Rotate, Healing, Brush, Structure, HDR, dan Perspective.

Semua filter yang ada juga dapat diatur ulang sesuai dengan selera kamu yang mengeditnya. Selain itu, Snapseed juga mendukung foto dengan format RAW dan DNG, dan dapat mengekspornya ke format JPG.

Fitur di Snapseed bisa digunakan secara gratis, umumnya fitur yang ada di aplikasi ini berguna untuk mengoreksi foto, seperti menambah kecerahan, mengatur white balance hingga mengatur perspektif foto.

Snapseed menyediakan fitur untuk membagikan foto yang sudah diedit ke aplikasi lain, termasuk pesan instan dan media sosial.

 

Aplikasi Pixlr – Free Photo Editor

Aplikasi ini cocok untuk yang sudah ahli atau mahir dalam hal photo editing hingga kamu yang mungkin masih sangat awam dan baru belajar tentang edit mengedit foto di android.

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Ada banyak fitur yang tersedia di aplikasi pixlr.

Beberapa fitur yang populer dan banyak digunakan adalah, Balance out color, fitur untuk menyesuaikan warna yang ada dalam foto.

Ada juga fitur yang bernama auto mix, aplikasi ini akan otomatis menyesuaikan dan mengoptimasi warna yang ada pada foto.

Selain itu ada fitur stylize image. Dengan fitur ini kamu bisa mengubah foto menjadi sketsa pensil atau poster yang keren.

PhotoGrid aplikasi edit foto terbaik untuk hp populer

 

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Aplikasi buatan dari Cheetah Mobile ini dilengkapi dengan fitur lebih dari 60 filter animasi. Bukan hanya itu, kita bisa menambahkan stiker, teks, mengganti background, menyematkan frame, dan masih banyak fitur lainnya.

PhotoGrid juga menyediakan fitur editan untuk mengubah Layout foto sesuai dengan keinginan juga selera masing-masing pengedit.

Setelah selesai mengedit, kamu bisa menyimpan foto hasil editan dengan format JPG/JPEG dan memilih resolusi yang kamu inginkan.

Aplikasi Photo Lab

Aplikasi ini memberikan sentuhan yang unik pada foto yang kamu edit. Photo Lab memiliki lebih dari 800 efek untuk mempercantik foto.

Beberapa di antara efek yang ada adalah realistic photomontages, stylish photo filter, beautiful frames, creative artistic effects, collages for multiple photos, dan masih banyak lagi. Tedapat juga berbagai efek foto yang terlihat lebih realistis.

Aplikasi Mengedit Foto Di Android Terbaik

Dengan antarmuka atau interface yang sederhana dan intuitif, kita dapat dengan mudah mengedit foto. Aplikasi edit foto ini juga dilengkapi dengan basic features atau fitur-fitur dasar seperti; crop, rotate, lighting, sharpness dan lain-lain.

Photo Lab mempunyai 2 versi yang berbeda untuk didownload atau diunduh. Ada versi yang gratis namun berisi iklan dan menampilkan watermark pada setiap foto yang diedit, dan juga versi pro alias yang berbayar.

FilmoraGo

Ragam Aplikasi Menyunting Foto dan Video Dari Ponsel

Aplikasi FilmoraGo cukup populer di kalangan penyuka video karena mudah digunakan oleh pemula.

FilmoraGo bisa digunakan untuk memotong video, menambahkan stiker dan foto, hingga memasukkan musik. Aplikasi ini juga tergolong mudah untuk digunakan di ponsel layar sentuh.

Jika ingin hasil video tanpa tanda air atau watermark, pengguna harus menggunakan FilmoraGo versi berbayar.

 Adobe Lightroom

Ragam Aplikasi Menyunting Foto dan Video Dari Ponsel
Adobe Lightroom ini sangat cocok untuk fotografer profesional mengingat tingkat kompleksitas yang ditawarkan aplikasi ini.

Salah satu kelebihan aplikasi Lightroom ini, pengguna bisa menyunting foto dalam bentuk RAW.

Untuk mendapatkan fitur-fitur lengkap di Adobe Lightroom, pengguna harus berlangganan dengan harga yang cukup tinggi dibandingkan aplikasi edit foto lainnya.

Ragam Aplikasi Menyunting Foto dan Video Dari PonselRagam Aplikasi Menyunting Foto dan Video Dari PonselRagam Aplikasi Menyunting Foto dan Video Dari PonselRagam Aplikasi Menyunting Foto dan Video Dari Ponsel

Ragam Aplikasi Menyunting Foto dan Video Dari PonselRagam Aplikasi Menyunting Foto dan Video Dari Ponsel

Ragam Aplikasi Menyunting Foto dan Video Dari PonselRagam Aplikasi Menyunting Foto dan Video Dari Ponsel

Ragam Aplikasi Menyunting Foto dan Video Dari PonselRagam Aplikasi Menyunting Foto dan Video Dari Ponsel

 

Ragam Aplikasi Menyunting Foto dan Video Dari Ponsel

Tinggalkan Balasan