BudayaKomunitas

Reuni Akbar di Citos & Gerakan Wadyabala Jokowi. Apa hubungannya?

211

Sys NS mencuri start relawan lain untuk mendukung Presiden Jokowi untuk naik ke pencalonan berikut, yang kedua kali. “Ga papa disebut mencuri start, daripada mencuri uang rakyat,” ujarnya dengan nada bercanda

***

“Siapa mau gabung dan berjuang bareng saya untuk menuju Indonesia yang adil beradab sejahtera,” tanya artis dan sutradara Sys NS. “Insya Allah Indonesia berkah. Ayo segera gabung dalam GWJ alias #GWJokowi alias Gerakan Wadyabala Jokowi,” papar Sys NS lewat akun medsosnya.

Beberapa rekan lama juga di WA oleh Sys NS, untuk menjadi bagian dari rencana besar-nya mengusung Presiden Jokowi untuk mencalonkan diri lagi. Istilahnya, sobat kita ini tak ingin seperti relawan Jokowi yang sudah asyik menjadi komisaris di BUMN, tapi malah tenang-tenang saja.

Pada 2014 lalu ia bersama artis mendukung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Pemilihan Presiden 2014. Kini ia berjuang untuk Jokowi ke dua kali periode 2019. Sementara relawan Jokowi yang sudah menjadi komisaris BUMN, belum melakukan persiapan apa-apa, hanya asyik menikmati gaji puluhan juta.

“Di Radio Prambors dulu, kami sudah menyebut diri sebagai ‘wadyabala’, yang maknanya ‘kelompok pengawal’, pekerja tangguh dan militan dalam meraih tujuan,” demikian penjelasan Izharry Agusjaya Moenzir, rekan Sys dalam medsos-nya.

Bahwa di awal November ini, SysNs mengangkat istilah wadyabala itu lagi untuk meningkatkan kesadaran berbangsa. “Menu kerja kami adalah kebyar-kebyar #GWJokowi (Gerakan Wadyabala Jokowi) bersama para kawan warga NKRI yang ada di setiap penjuru bumi,” papar Izharry mendukung pria yang sempat mencanangkan “Indonesia Waras” ini.

Why? Karena kita harus bersikap. Untuk sesuatu/seseorang yang dapat menjamin suasana kondusif dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, kita harus menyusun sikap. Keep up the good work!, “Pertahankan kinerja yang bagus, lanjutkan kiprah positif. Tepuk dada, serukan kesadaran, pelihara kelangsungan dengan tagline: “Gue Jokowi Banget!!”.

Mereka seolah menggerakan para relawan kembali untuk “bergerak”.

Tak lupa, Sys NS mengajak gabung untuk semua kalangan menikmati lagu-lagu asyik pada Minggu 26 Nov’17 jam 4 sore sampe’ 9 malem di Cilandak Town Square (Citos).

“Ini acara langka, yang belum pernah terjadi, bayangkan empat dekade musik dan empat generasi manusia pegaul ngumpul bareng sehari suntuk,” Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns, pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 18 Juli 1956 ini berpromosi.

Konvergensi Majalah MATRA
Redaksi
the authorRedaksi

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas