0816-1945288 eksekutifmatra@gmail.com
EkonomiGaya hidup

Sequis Tower Indonesia, Raih Penghargaan The International Architecture Awards 2018

142Views

MATRANEWS.id — Sequis Tower, gedung tinggi di kawasan SCBD, Jakarta. Bangunan ini, merupakan gedung perkantoran yang digarap Farpoint.
Dibangun di atas lahan seluas 14.178 meter persegi dengan luas bangunan 78.000 meter persegi semi gross.

Bangunan Sequis Tower, terdiri dari 39 lantai, termasuk 6 lantai basement sebagai area parkir kendaraan yang bisa menampung hingga 1.300 mobil.

Gedung dengan enam basement, merupakan bangunan perkantoran yang juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya, seperti auditorium, meeting room, executive education center, dan conference facilities. Bangunan ini ada fasilitas lainnya seperti gym, dan food & beverage.

Proyek perkantoran International Grade A di Kawasan Niaga Terpadu Sudirman (SCBD) ini, mendapat penghargaan “The International Architecture Awards 2018”, dengan kategori Skyscraper/High-Rises yang diselenggarakan di Acropolis, Athena, Yunani, Jumat (28/9) lalu.

Berbagai kriteria penilaian, antara lain, visi desain; inovasi; dan orisinalitas. Juga kapasitas dalam mendorong aktivitas, melibatkan dan menghibur para penghuni dan pengunjung. Yang diperhitungkan juga aksesibilitas dan keberlanjutan serta seberapa sesuai bangunan tersebut terhadap tujuannya dan tingkat kepuasan dari klien.

Gedung “pintar” ini terwujud melalui kolaborasi dengan para ahli, salah satunya KPF, serta rancangan arsitektur Indonesia sudah mulai diakui dunia internasional.

Menyediakan hal-hal yang penting untuk kesehatan, menawarkan budaya baru dalam bekerja, dan lebih banyak ruang terbuka sebagai tempat beristirahat sejenak dari kesibukan. Akesibilitas dan keberlanjutan (sustainability) juga kepuasan klien dan kenyamanan karyawan yang bekerja di dalamnya.

Sequis Tower dirancang seperti pohon Banyan yang memberikan kesan sejuk kepada orang-orang di dalamnya serta memberikan pemandangan kota yang lebih luas. Desain dan arsitektur, sangat memperhatikan lingkungan, budaya dan nilai sosial.

Gedung dengan efisiensi energi yang terukur, dampak lingkungan yang lebih rendah, fungsionalitas dan keamanan yang terjamin.

Menyediakan interkonektivitas untuk kemudahan akses menuju transportasiumum, termasuk Mass Rapid Transit (MRT) dan bangunan lainnya untuk mengakomodir budaya berjalan kaki di perkotaan dan gaya hidup bisnis modern di mana para profesional lebih menikmati berjalan kaki dibanding menggunakan kendaraan pribadi.

baca juga: majalah MATRA terbaru — klik ini

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas