Socrates — The Secret Of Success

Seorang pemuda datang kepada Socrates, seorang filsuf Yunani yang hidup berabad-abad yang lalu. Ia bertanya apa sesungguhnya rahasia untuk menjadi orang sukses.

Socrates tersenyum dan ia meminta pemuda itu untuk datang ke sungai yang letaknya tidak jauh dari sana pada esok hari untuk bertemu dengannya.

Sesuai kesepakatan, mereka pun akhirnya bertemu di pinggir sungai tersebut..

Socrates meminta pemuda itu untuk berjalan dengannya masuk ke dalam sungai tersebut.

Ketika air sudah mencapai lehernya, Socrates secara mengejutkan membenamkan kepala pemuda itu ke dalam air.

Pemuda itu meronta-ronta untuk melepaskan dirinya agar bisa muncul di permukaan dan bernafas tapi tangan Socrates yang kuat tetap teguh membenam wajahnya di air.

Wajahnya pun mulai membiru. Dia terus meronta lagi dengan sekuat tenaga hingga akhirnya lepas dari Socrates.

Begitu lepas dia langsung menarik napas dalam-dalam.

Socrates bertanya: “Apa yang paling kamu inginkan ketika kamu berada di bawah air?”

Pemuda itu menjawab: “Udara!”

Socrates berkata: “Itulah rahasia terpenting dari sebuah kesuksesan. Ketika kamu ingin sukses seburuk kamu menginginkan udara, kamu akan mendapatkan hal tersebut. Tidak ada rahasia lainnya.”

Sebuah keinginan yang membara adalah permulaan penting untuk pencapaian prestasi. Namun jika apinya terlalu kecil, bagaimana mungkin bisa membakar sebuah harapan yang besar?

Keinginan yang lemah tidak akan menghasilkan energi yang kuat untuk mencetak prestasi yang besar.

Ada harga yang harus dibayar untuk setiap kesuksesan.

Semakin besar sukses yang diinginkan harus semakin besar usaha yang diberikan.

Tidak ada sebuah kesuksesan yang instan, tidak ada sebuah kesuksesan yang mudah bila dilakukan dengan jujur. Semua perlu keringat & terkadang air mata.

Hal yang lain yang juga sangat penting artinya adalah…

Jangan hanya mengandalkan kekuatan sendiri dalam usaha menggapai kesuksesan kita. Kekuatan Tuhan dengan rahmatnya yang luar biasa sesungguhnya merupakan energi yang luar biasa bagi setiap orang yang mau berusaha untuk sukses.

Dengan kekuatanNya kita akan mampu berjalan dari satu kegagalan demi kegagalan lainnya untuk menuju kesuksesan yang sempurna.

Berusaha dan berdoa itu adalah langkah terbaik untuk menggapai sukses. Bergantunglah dan andalkan Tuhan dalam setiap langkah kita. Niscaya kita akan memperoleh kesuksesan di dalam hidup ini.

Jangan cepat-cepat menyerah, ketika kita gagal, teruslah semangat, kobarkan keberanian untuk bertahan dan mengambil langkah-langkah baru yang kreatif untuk keluar dari masalah-masalah kita dan keluar sebagai pemenang.

_“Success consists of going from failure to failure without loss of enthusiasm.”_ Winston Churchil

Source: Hacking Your Mind Book

Have a GREAT Day! GC

Tinggalkan Balasan