Rilis  

Sosialisasi Masif Penggunaan Masker Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat

MATRANEWS.id —  Sehari setelah Presiden Joko Widodo melontarkan gagasan untuk melibatkan PKK untuk melakukan sosialisasi masif penggunaan masker, Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, langsung terjun bersama para kadernya merealisasikan gagasan tersebut.

Pada hari Selasa siang, 04 Juli 2020, Tri Tito Karnavian tampak telah berada  di antara ibu-ibu warga salah satu kelurahan di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Bersama para kader PKK di wilayah tersebut, ia bertatap muka langsung dan melakukan sosialisasi praktik protokol kesehatan aman COVID-19.

Alhamdulillah hari ini kita masih ada di sini dalam keadaan sehat walafiat. Bisa menikmati rahmat Allah yang tidak ternilai, yaitu sinar matahari,” kata Tri Tito Karnavian, di hadapan ibu-ibu yang duduk dengan memelihara jarak aman di halaman terbuka.

Tri Tito Karnavian tampak tidak canggung berhadapan dengan masyarakat awam. Dengan bahasa sederhana yang lugas, ia menjelaskan pentingnya penggunaan masker.

“Memakai masker harus benar. Saya lihat masih ada yang memakainya secara longgar di bawah hidung.  Dan jangan cuma sampai hari ini saja memakainya,” kata dia, layaknya penggerak PKK memberi bimbingan kepada anggotanya.

Tri Tito Karnavian mengingatkan para ibu-ibu bahwa wabah COVID-19 adalah penyakit serius yang harus dihadapi dengan ketaatan dan disiplin dalam menjalankan praktik hidup sehat.

COVID-19, kata dia, dapat menjangkiti siapa saja, tidak kenal umur, status sosial dan kelas ekonomi.

“Virus ini tidak mengenal usia, tidak mengenal siapa kita, apa kerjanya, apa pangkatnya, miskin atau berpunya, dia tidak kenal. Yang dia kenal adalah mereka yang tidak pakai masker,” kata dia memberi penekanan akan pentingnya pakai masker.

Sebagian besar  yang mendengarkan pengarahannya adalah ibu-ibu rumah tangga dan tidak sedikit yang sudah berusia lanjut.   Tri Tito Karnavian menekankan bahwa memakai masker tidak hanya untuk menyelamatkan diri sendiri, melainkan juga untuk menyelamatkan jiwa orang lain.

Pada kunjungannya tersebut, selain membagikan masker dan hand sanitizer, Tri Tito Karnavian juga membagikan makanan berupa nasi kotak kepada ibu-ibu yang menghadiri pertemuan tersebut.

Tinggalkan Balasan