Terciduk: Matra Market Place, Khusus Pria Tapi Dibicarakan Kaum Perempuan

Mendapatkan Backlink

MATRANEWS.id — Marketplace adalah sebuah website atau aplikasi online yang memfasilitasi proses jual beli dari berbagai toko.

Majalahmatra.com, merupakan  online marketplace memiliki konsep yang kurang lebih sama dengan pasar tradisional. Majalahmatra.com, merupakan marketplace kaum pria sejati.

Bedanya, barang yang ditampilkan di marketplace majalah matra, barangnya ekslusif dan terjamin asli, berkualitas baik.

Mudah dan nyaman dalam penggunaan.  Banyak yang menggambarkan online marketplace seperti department store.

Marketplace mulai menjadi popular pada tahun 1995

Pada tahun itu, Amazon dan eBay mulai terkenal dan banyak orang yang menggunakannya.

Di tahun itu juga sebuah bank di Amerika bernama The Presidential Bank meluncurkan online banking pertama.

Pada tahun 1998, PayPal diluncurkan dan memberi kemudahan lebih banyak untuk transaksi online. Di Asia sendiri, Jack Ma meluncurkan Alibaba di China pada tahun 1999.

Sudah lewat dua dekade dan industri marketplace terus berkembang. Sekarang, Anda bisa menemukan banyak marketplace untuk berbagai kategori; mulai dari baju sampai bahan kerajinan.

Amazon

Siapa yang tidak pernah mendengar Amazon? Jeff Bezos, pendiri Amazon sendiri adalah pengusaha terkaya di dunia saat ini.

Pertama kali didirikan pada tahun 1995, Amazon menjual berbagai macam barang di websitenya; mulai dari makanan, mainan anak, buku, alat elektronik, dan masih banyak lagi.

Padahal di awal, mereka hanya menjual buku. Amazon terus berkembang dan marketplace satu ini sudah beroperasi di 11 negara di Amerika Utara, Eropa, dan Asia.

Tidak hanya itu, Amazon juga sudah merambah ke dunia lain. Amazon memproduksi berbagai produk multimedia dan konten.

Mungkin Anda pernah mendengar Kindle atau Alexa? Mereka juga berasal dari Amazon, loh! Selain itu, Amazon sendiri sudah mengembangkan jasa hosting mereka yang dikenal dengan nama AWS.

eBay

eBay adalah salah satu marketplace pertama di dunia. Sampai saat ini, ada 167 juta pengguna aktif di 190 pasar di dunia. Yang membedakan eBay dari marketplace lain adalah Anda juga bisa melakukan lelang di situs ini.

Alibaba

Nama Jack Ma sering dibicarakan akhir-akhir ini. Jack Ma adalah pendiri marketplace terbesar di Cina yang dikenal dengan nama Alibaba.

Alibaba memiliki ratusan juta pelanggan dan Anda bisa menemukan jutaaan penjual di marketplace terbesar ini. 80% dari pasar online marketplace di Cina dikuasai oleh Alibaba.

Tidak hanya itu, Alibaba juga disebut sebagai marketplace terbesar di dunia dengan jumlah transaksi melebihi jumlah transaksi gabungan antara Amazon dan eBay.

Marketplace Terbesar di Indonesia

Industri marketplace juga bisa dibilang sebagai salah satu industri besar di Indonesia. Pasti Anda menyadari bahwa dalam beberapa tahun belakangan kita sudah bisa belanja online dengan lebih mudah secara online.

Berikut ini adalah marketplace-marketplace besar di Indonesia yang namanya pasti sudah pernah Anda dengar.

Tokopedia

Tokopedia adalah online marketplace terbesar di Indonesia. Bagi Anda yang tertarik untuk membuka toko sendiri, Anda bisa melakukannya dengan mudah di Tokopedia. Sampai saat ini, Tokopedia sudah mendapatkan funding sampai dengan series G. Pada November 2018 kemarin, mereka mendapatkan funding dari Softbank Vision Fund.

Bukalapak

Anda juga pasti tidak asing dengan nama Bukalapak. Sebagai salah satu online marketplace ternama di Indonesia, Bukalapak juga menyediakan tempat bagi Anda yang tertarik untuk mulai berjualan. Bukalapak mengutamakan kemudahan dan keandalan platformnya agar pengguna bisa mendapatkan user experience yang terbaik.

BliBli

Blibli adalah pusat belanja online dengan beragam produk dari komputer dan gadget, fashion, kesehatan dan kecantikan, ibu dan anak, rumah dan dekorasi, otomotif. Blibli juga memberikan berbagai promosi khusus, tiket dan voucher untuk pengunjung dan pelanggan.

JD.ID

JD.ID adalah sebuah department store online yang memiliki variasi barang yang cukup luas. Anda bisa menemukan berbagai kategori produk seperti fashion, elektronik, dan gadget. JD.ID diluncurkan pada November 2015 dan merupakan anak perusahaan e-commerce dari China JD.com.

Shopee Indonesia

Shopee adalah salah satu pemain penting di Indonesia, terutama di negara “mobile-first” Shopee adalah online marketplace terdiversifikasi dan terdepan yang juga menyediakan pengalaman belanja web biasa.

Platform belanaja online yang satu ini tersedia di seluruh Asia Tenggara, Shopee juga ada di Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, serta di Taiwan.

Elevenia

Elevenia memiliki lebih dari 30.000 penjual dan lebih dari 4 juta produk dari beragam kategori, seperti peralatan rumah tangga, keluarga, kesehatan, kecantikan dan fashion, komputer dan gadget, barang olahraga, koleksi, makanan, dan minuman. Selain itu, Elevenia juga menyediakan promosi dan e-kupon.

MATRA marketplace

Marketplace, yang menyediakan barang-barang ekslusif, jaminan mutu. Pria sejati, silahkan klik www.majalahmatra.com. Mau beli, majalah Matra edisi cetak juga bisa.

Matra

Publik Adalah Media

 

 

Tinggalkan Balasan