TNI AL Sinergi TNI-Polri Laksanakan Serbuan Vaksin, Sisir Area Pelabuhan

TNI Angkatan Laut (TNI AL) bersinergi dengan TNI-Polri dan Dinas Kesehatan melaksanakan Serbuan Vaksin dengan menyasar ke Area Pelabuhan, Terminal Penumpang Umum, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/6) yang ditinjau langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahtjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., serta Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Serbuan vaksin yang dilaksanakan TNI-Polri ini menargetkan 2.000 orang disamping pegawai dan pendukung Pelabuhan seperti bagian crane, tenaga bongkar muat, dan keluarganya, juga masyarakat di sekitar Pelabuhan.

Target vaksinasi setiap harinya akan terus ditingkatkan sehingga herd immunity di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok bisa tercapai sesuai sasaran.

Panglima TNI saat pelaksanaan konferensi pers mengatakan bahwa serbuan vaksinasi ini akan terus menyisir tempat lainnya, khusus di pelabuhan seperti Tanjung Mas Semarang dan Tanjung Perak Surabaya dengan tujuan melindungi semua karyawan, di area Pelabuhan agar terhindar dari terpaparnya Covid-19, sehingga pengiriman barang atau kontener yang keluar atau masuk semua bisa lancar terkendali.

Hal senada disampaikan Kapolri bahwa vaksinasi massal ini akan terus menerus dilakukan, dan semakin hari akan terus ditingkatkan dengan target satu juta vaksin yang akan dilaksanakan pada bulan Juni sampai akhir Juli 2021 mendatang.

“Jadi dua hal yang kita lakukan penguatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk mencegah laju pertumbuhan Covid yang kedua bagaimana membentuk komunitas kelompok ini kita perkuat”, ungkapnya.

Dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Priok, TNI AL melibatkan tim vaksinator terdiri dari Diskesal, Pushidrosal, Armada I, Kolinlamil, Seskoal, Lantamal III Jakarta, RS Marinir Cilandak dan RSAL Mintho Hardjo. Disamping itu juga terlibat vaksinator dari TNI AD, TNI AU, Polri dan KKP, KPLP serta Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara.

Hadir dalam peninjauan vaksin ini antara lain Pejabat Utama Mabes TNI, Mabes Polri dan Mabesal serta Pangkotama TNI AL wilayah Jakarta.

Tinggalkan Balasan