Rabu, Agustus 21, 2019
Hotline Kerjasama-Iklan 0816-1945288 eksekutifmatra@gmail.com
EkonomiKomunitas

Ulang Tahun WanaArtha Life 44 Tahun

1.15KViews

“Ada sekitar 26 masalah sosial, jika salah satu saja ditangani bersama. Semua unsur masyarakat membangun dan bergerak seperti halnya perusahaan WanaArtha Life ini,” ujar Idrus Marham, Menteri Sosial, dalam kata sambutannya, 17 Mei 2018 di Ice BSD City, Tangerang Selatan. Maka, “Negara lebih terasa hadir memberikan perubahan positif bagi banyak orang.”

Idrus bahkan menyebut WanaArtha sebagai perusahaan yang sudah memberikan kontribusi kongrit mendukung pembangunan berkelanjutan di masa depan. Dimana tujuan akhirnya, “Adalah meningkatkan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat.”

WanaArtha sejak awal berdiri telah didorong oleh nilai-nilai inti yang ada pada Service excellence, Advance, Trust and Unity (SATU).

Perayaan WanaArtha Life, sebagai pionir asuransi lokal dan kini menjadi perusahaan terkemuka di Indonesia ditandai dengan ucapan syukur bersama relasi dan anak-anak yatim. Bertepatan dengan acara buka puasa di hari pertama bulan Ramadhan tahun 1439 Hijriah.

Yanes Matulatuwa, Presiden Direktur WanaArtha Life mengatakan, sebagai perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan yang sangat penting untuk perorangan dan bisnis. Serta layanan perencanaan keuangan untuk perusahaan dan perorangan. “Tanggung jawab kami, tidak hanya terbatas pada upaya menjaga kualitas hidup masyarakat melalui proteksi produk kami,” ujarnya.

“Kami memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan pembangunan negeri,” ujar Evelina Pietruschka, Presiden Komisaris WanaArtha Life tentang program tanggung jawab sosial di bidang kependudukan, berupa akta kelahiran, akta nikah, serta mobil pintar yang dikontribusi.

Kontribusi nyata WanaArtha Life dalam menyisihkan keuntungannya dan peduli dengan berbagai kepentingan melalui berbagai kegiatan, menurut Rezananta F Pietruschka. “Sudah kami lakukan jauh hari, sejak sepuluh tahun yang lalu,” pria yang juga sebagai ketua WanaArtha Life Foundation menjelaskan.

Reza yang merupakan Chief Marketing Officer – Head of WanaArtha of Foundation menyebut, WanaArtha telah mengajak seluruh stakeholder, baik pemerintah, lembaga hingga masyarakat dalam bentuk Public-Private-Patnership (PPP) atau Kemitraan Pemerintah-Swasta memberikan perubahan positif bagi banyak orang.

Hermawan Raharjo (Corporate Finance & Investor Relations PT Hanson International Tbk) bersama Manfred A. Pietruschka (Founder & Board of Advisor) dan Rezananta F. Pietruschka (Chief Marketing Officer – Head of WanaArtha Life)

“Kami bekerjasama dengan ibu Hana Amalia atau yang dikenal sebagai Mama Hana dari Pondok Kasih dan jaringannya,” ujar Rezananta Pietruschka tentang program akte kelahiran anak-anak itu.

Termasuk mengenai pengadaan mobil perpustakaan keliling, yang menjadi sumber informasi bagi anak-anak dalam belajar, bermain, dan berkreasi. Termasuk mengedukasi ke orang tua, tentang pentingnya hak sipil sebagai bagian perlindungan kepada anak.

Sebagai perusahaan yang berdiri sejak 1974, asuransi terkemuka yang dikenal dengan produk asuransi jiwa dan kesehatan ini mengajak masyarakat dan perusahaan lainnya, untuk dapat berkontribusi dan berpartisipasi dalam meningkatan kesejateraan warga, melalui program kemitraan pemerintah-swasta.

Mahal Mark Rivero AVP, Head of Corporate Marketing Communication menyebut tiga kegiatan yang menjadi fokus sosial WanaArtha di Banten, yakni merealisasikan Akta kelahiran bagi 1.000 anak usia 0-18 tahun, akta nikah untuk 100 pasangan serta mobil pintar untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak usia sekolah.

Manfred A Pietruschka menegaskan, bahwa WarnaArtha berkomitmen mewujudkan investasi yang terintegrasi dengan pendekatan triple bottom line, yang diterapkan melalui pembangunan ekonomi pada investasi infratruktur serta implementasi program sosial yang memiliki manfaat langsung pada masyarakat sekitar.

Begitulah, Evelina dan Yanes memaparkan, WanaArtha sejak awal berdiri telah didorong oleh nilai-nilai inti yang ada pada Service excellence, Advance, Trust and Unity (SATU). Nilai utama ini telah mengantar WanaArtha Life menerima penghargaan domestik dan internasional.

baca juga: Majalah Eksekutif (print) cetak edisi terbaru

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »