Rilis  

Viral Ucapan Selamat Kasatpol PP Prov Selindo

 

sumber: Satpol.id

Ucapan Selamat Satpol PP dan Linmas:

Bangka-Belitung:  Klik ini 
Gubernur DKI: Klik ini
Humas Basarnas: Klik ini
Bengkulu: Klik ini
Lampung: Klik ini
Momen HUT 71 Satpol PP: Klik ini
Yogya: Klik ini 
 Lanal dan Satpolair Yogya: Klik ini
Yogya: Klik ini
Jawa Barat: Klik ini
Jambi: Klik ini
Sulawesi Barat: Klik ini
Lampung: Klik ini
Maluku: Klik ini
#Maaf bagi yang terlewatkan:  Silahkan mengirim baner ke 0816-1945288

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengatakan ke segenap jajaran satpol PP dan Linmas di seluruh Indonesia, baik yang hadir secara langsung  ke Rakornas atau lewat virtual.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas, sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dalam menjaga keamanan serta melindungi masyarakat,” ujar profesor Tito.

Dengan peningkatan kompetensi dan profesionalisme, kinerja Satpol PP dan Linmas  di masyarakat secara signifikan dan citranya juga akan semakin baik di mata masyarakat.

Peringatan ini mesti menjadi momentum perbaikan kualitas, sebagaimana diamanatkan dalam Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja.

Kepada seluruh anggota Perlindungan Masyarakat, Tito menyerukan agar senantiasa proaktif melakukan pengamatan situasi dan kondisi di wilayah tempat tinggal masing-masing.

“Dalam rangka deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi ketertiban umum,” demikian masih dalam  amanat Mendagri Tito, yang mengucap terima kasih seluruh Satpol PP dan Ltnmas telah membantu menyukseskan pemilihan Kepala Daerah serentak tanggal 9 Desember 2020.

Dalam penutupnya, jenderal (p) Tito Karnavian mengingatkan situasi pandemi covid-19, perlu dikawal untuk urusan ketentraman dan ketertiban umum. Pelaksanaan tugas yang tegap namun tetap humanis.

“Tingkatkan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan bekerjasama dengan unsur Polri dan TNI. Berikan contoh baik kepada masyarakat,” pesan mantan Kapolri ini.

Dr. Bernhard E Rondonuwu, S.Sos, M.Si menegaskan siap, atas nama Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kemendagri yang menjadi jangkar rekan-rekan.

Satpol PP dan Satlinmas, selain menjadi mitra aparat keamanan, dan mengemban fungsi pelaksanaan penegakan Peraturan Daerah (Perda) juga memiliki peranan untuk melindungi dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Untuk membangun kapasitas SDM, Direktur Satpol PP menyebut kerap berinteraksi ke pimpinan dan internal Satpol PP di media sosial hingga melakukan program prioritas untuk meningkatkan skill dan kompetensi SDM, yang santun, tegas serta melaksanakan fungsi dari pelaksanaan tugas Pemda.

Konsep langsung diaplikasikan untuk memperkuat organisasi, memperkuat sarana prasarana, memperkuat kemampuan pengetahuan perorangan  yang berkualitas dan dipercayai publik.

“Terima kasih rekan-rekan Kasatpol PP dan jajarannya yang telah tegakan disiplin prokes di daerahnya masing-masing. Sukses dan sehat selalu,” demikian salam dari Direktur Satpol PP di medsos Kasat Pol  Provinsi Seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan