Workshop Jurnalis Era Digital 4.0.#

 

MATRANEWS.id — Undangan sekaligus rilis menjadi viral dari satu grup ke grup lain. Members dari anggota Asosiasi Media Digital Indonesia mendapat kesempatan untuk menimba ilmu, Gratis, mengikuti workshop, belajar produk digital jurnalisme.

Momen istimewa ini, diberikan oleh coach yang memang ahli di bidangnya, jurnalis di era Digital 4.0.#

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Interstudi, menggelar Workshop tentang Smartphone Journalism.

Kegiatan ini untuk memberikan bekal kepada mahasiswa, penggiat jurnalis dan wartawan bisa mengembangkan diri dan menguasai penggunaan fasilitas teknologi digital dalam peliputan.

Di era milenial ini smartphone bisa digunakan mendukung kerja jurnalis di lapangan hingga produksi.

Workshop digelar Kamis 10 Oktober 2019, hari ini jam 09.00-13.00 di Kampus STIKOM Interstudi Jalan Wijaya II No. 62 Jakarta Selatan. Hingga saat ini sudah lebih dari 100 orang mendaftarkan diri sebagai peserta.

“Mereka ingin mendapatkan pengetahuan bagaimana memanfaatkan fasilitas digital untuk peliputan, produksi, hingga penyiaran, di era digital, sarana media penyiaran saat ini berkembang sangat pesat, mereka memanfaatkan media sosial dan online untuk memberikan informasi,” ujar Penanggung jawab kegiatan Soebiagdo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

 

Workshop ini menghadirkan instruktur yang punya pengalaman melakukan peliputan, editing hingga penyiaran menggunakan teknologi informasi digital. Diantaranya, Raditiyo Wicaksono dari Liputan6 SCTV. Raditiyo akan melatih peserta untuk bisa memahami konsep video story.

Kemudian ada Agus Priyatno. Praktisi Mobile Journalism dari RCTI ini akan mengajarkan pada peserta bagaimana membuat video secara mobile dengan smartphone untuk hasil liputan yang berstandar broadcast.

Instruktur lainnya adalah Endro Aji. Praktisi broadcast dari Tempo TV ini akan memberikan materi tentang editing melalui smartphone.

Selain didukung STIKOM Interstudi, kegiatan ini didukung sejumlah media online nasional.

Workshop digelar Kamis 10 Oktober 2019 jam 09.00-13.00 di Kampus STIKOM Interstudi Jalan Wijaya II No. 62 Jakarta Selatan.

baca juga: majalah Matra edisi cetak — klik ini

 

Tinggalkan Balasan