Partai Nasdem Tegas, Langsung Pecat Kader Terlibat Narkoba

MATRANEWS.id — “Sebagai pemilik dan tersangka bandar besar,” ujar Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, ketika dikonfirmasi bahwasannya, seorang anggota DPRD Sumut dari Fraksi NasDem tertangkap.

Sosok bernama Ibrahim Hasan, yang merupakan caleg Partai Nasdem disebut terlibat peredaran 150 kg narkotika sabu-sabu bersama enam orang lainnya. Diamankan di Jalan Pelabuhan Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langka.

Selain Ibrahim, enam orang lainnya yang ditangkap antara lain, US, 43 yang merupakan Kadus Dusun II Desa Paya Tampak Pangkalan Susu. Selanjutnya, oknum yang diduga Kepala Kantor Pos Pangkalan Susu, berinisial H, 45. Lalu HZ, 47; YN, 40; IH, 45 dan I, 40. Mereka ditangkap setelah turun dari perahu yang merapat ke dermaga.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem langsung menanggapi hal memalukan itu. Kasus yang mencoreng citra Nasdem langsung diredam dengan melakukan tes urine terhadap seluruh kadernya dalam waktu dekat.

“Kami akan mengganti anggota DPRD dan memecat dia sebagai kader,” kata Sudarto Sitepu di Kantor DPW NasDem Sumut, Jalan Monginsidi, Kota Medan.

Untuk memastikan bahwa seluruh anggota DPRD kita tidak ada lagi perilaku yang berkaitan dengan narkoba. “Ke depannya kita pastikan, bahwa seluruh kader Nasdem khususnya anggota DPRD akan kita lakukan tes urine,” masih menurut pengurus Nasdem panjang lebar.

baca juga: majalah MATRA cetak (print) edisi terbaru — klik ini

Tinggalkan Balasan