Peringatan HUT ke30 Sanggar Sekar Wangi

Peringatan HUT ke30 Sanggar Sekar Wangi

MATRANEWS.id — Peringatan HUT ke30 Sanggar Sekar Wangi diagendakan berlangsung Sabtu, 19 Maret 2022.

“Kami sangat mendukung  pelaksanaan pementasan tari, yang dilakukan Sanggar Tari Sekar Wangi. Selamat ulang tahun yang ke 30,” ujar S.S Budi Rahardjo, Ketua Asosiasi Media Digital Indonesia.

Pria yang kerap dipanggil Jojo ini mengapresiasi Sanggar Sekar Wangi, yang selama ini  mengembangkan potensi seni dan budaya,  serta membentuk  generasi muda yang aktif, kreatif dan inovatif.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas, rasa sosial dan kreatifitas  yang tinggi, terhadap keadaan sekitar. Untuk menunjang bakat dan minat, khususnya generasi muda di Magelang,” demikian CEO Majalah Eksekutif dan Pemred Matra ini bersaksi.

Masih dalam komentar Jojo, pria yang juga Ketua Forum Pimpinan Media Digital Indonesia menginfo uraian kegiatan, yang menggali tari tradisi.

Berlangsung di Sanggar Tari Wangi,  Semali RT 02 RW Pucungrejo, Muntilan, Magelang. Pementasan Tari Sanggar Sekar Wangi Muntilan.  Menyajikan karya dan bakat serta wujud syukur, 19 Maret 2022.

Adapun jenis tari-tarian yang akan dipentaskan dalam acara tersebut antara lain Tari Edan-Edanan, Tari Gambyong Pareanom PKJT, Tari Cantrik, Tari Manipuren, Tari Golek Manis, Tari Asmoro Asih, Tari Gambir Anom, Tari Eko Prawiro, Tari Gunungsari, Tari Srikandi Mustikaweni, Tari Minakjinggo Dayun, dan Tari Perang Kembang.

Aktivitas budaya di Magelang ini dengan aturan terkait protokol kesehatan. Pementasan secara daring melalui live streaming.  Pementasan tari secara daring inilah solusi di tengah keadaan pandemi seperti sekarang.

Baca juga :  Kiprah Para Prajurit Penjaga Dirgantara Terukir Dengan Tinta Emas Dalam Tegakkan Kedaulatan Negara

“Semoga berjalan lancar dan menginpirasi generasi penerus bangsa yang cinta akan budaya,” ujar S.S Budi Rahardjo, yang juga pendiri Jojo media coach dan bagian dari Densus Digital berucap salut kepada panitia serta pimpinan produksi pementasan.

BACA JUGA: Majalah EKSEKUTIF edisi cetak, klik ini

Tinggalkan Balasan