Penembakan Selalu Menarget WNI di Amerika, Benarkah?

Penembakan Selalu Menarget WNI di Amerika, Benarkah?
Foto: sumber dok VOA

MATRANEWS.id — Sejumlah media lokal di Amerika memberitakan insiden penembakan di lapangan parkir pusat perbelanjaan Lowe’s di Rostraver Square, Westmoreland County, Pennsylvania Sabtu lalu (5/11).

Rostraver Square adalah suatu kawasan yang sibuk di mana terdapat beberapa pusat perbelanjaan besar, restoran, hotel dan toko-toko eceran.

Insiden penembakan ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 7.20 malam waktu setempat.

Korban berstatus permanent resident. Korban sudah ditarget.

Penembakan itu bukanlah serangan massal membabi buta melainkan serangan terarah yang ditargetkan ke pria WNI tersebut.

“Yang kami tahu sejauh ini adalah sesuai dengan yang disampaikan kepolisian, bahwa serangan ini adalah isolated and targeted,” kata Konsul KJRI New York Oki Yanuar.

Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) di New York hari Kamis (10/11) mengkonfirmasi bahwa korban penembakan di lapangan parkir sebuah pusat perbelanjaan di Westmoreland County, Pennsylvania, akhir pekan lalu, adalah warga negara Indonesia.

“Benar, KJRI NY telah melakukan verifikasi dan almarhum berstatus WNI. Sesuai keterangan pihak Kepolisian Westmoreland County, almarhum meninggal karena ditembak,” ujar Oki Yanuar.

Ia tidak mengidentifikasi nama dan rincian lain karena masih harus menunggu pernyataan pihak kepolisian dan izin keluarga.

Kantor jaksa Westmoreland County mengatakan, satu orang tersangka telah ditangkap Minggu malam (6/11) dan hingga saat ini ditahan di Lapas Westmoreland County di Hempfield.

Insiden penembakan WNI ini hanya berselang satu bulan dari insiden penembakan salah sasaran di San Antonio, Texas, yang menewaskan Novita Kurnia Putri pada 4 Oktober lalu.

Baca juga :  Mengenal Identitas Digital untuk Perlindungan Data Pribadi

Menurut pemberitaan media lokal setempat yang mengutip pernyataan Sherrif Bexar County, Javier Salazar, Novita sedang berada di dalam rumah – yang sebagian disewakan menjadi AirBnB – dan menjadi salah satu dari sasaran penembakan.

Novita sempat dilarikan ke rumah sakit tetapi nyawanya tak tertolong. Suaminya, Robert A. Brazil, yang berada di lantai dua selamat.

Warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban tewas penembakan di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS). Penembakan disebut ditargetkan kepada WNI pria tersebut.

Hingga kini belum ada info lanjut, Benarkah penembakan selalu menarget WNI di Amerika?

  • BACA JUGA: majalah EKSEKUTIF edisi November 2022, klik ini

Tinggalkan Balasan