Penjelasan Pihak Shopee Yang Alami Gangguan

Penjelasan Pihak Shopee Yang Alami Gangguan

MATRANEWS.id — Menjadi berita viral saat aplikasi belanja online, Shopee dilaporkan mengalami gangguan pada hari ini, Jumat 23 Desember 2022.

Lantas, sampai kapan gangguan tersebut berlaku?

Kemarin, banyak warganet yang mengeluh karena aplikasi Shopee yang mereka punya mengalami error pada hari ini seperti tak bisa dibuka.

Adapun netizen yang mengeluhkan kendala tersebut melalui platform sosial media salah satunya Twitter untuk mengetahui gangguan tersebut terkait sampai kapan dan cara mengatasinya apabila tak dapat dibuka kembali.

Gangguan yang dihadapi oleh para pengguna tersebut adalah munculnya notifikasi untuk mengarahkan ke halaman utama pada saat fitur-fitur yang tersedia dibuka.

“Ups, halaman sedang dalam perbaikan. Mohon tunggu sebentar! Kembali ke halaman utama” demikian notifikasi yang muncul di layar utama e-commerce tersebut.

Pihak Shopee pun kemudian menjelaskan bahwa penyebab aplikasi sedang error, karena sedang ada perbaikan di sistem.

Netizen diminta untuk bersabar dengan Shopee error dan menunggu perbaikan dan pengecekan dari pihak Shopee.

Apa yang harus saya lakukan jika mengalami kendala/error/blank page di aplikasi Shopee?

Jika Anda mengalami kendala atau masalah pada aplikasi Shopee dan Shopee Lite, seperti:

  1. Bermasalah saat memuat halaman aplikasi
  2. Tidak bisa Top up ShopeePay
  3. Tidak bisa scan Kode QR
  4. Tidak bisa memasukkan produk ke keranjang
  5. Tidak bisa menghapus produk dari keranjang
  6. Tidak bisa melihat saldo ShopeePay
  7. Tidak dapat mengirim pesan melalui fitur Chat Shopee
Baca juga :  6 Jenis Kipas Angin yang Paling Populer

Berikut adalah beberapa solusi yang dapat dilakukan:

  1. Solusi untuk kendala atau masalah pada aplikasi
  2. Tutup dan buka kembali aplikasi Shopee atau Shopee Lite (tutup paksa aplikasi jika perlu).
  3. Clear cache aplikasi Shopee dengan masuk ke tab Saya > pilih ikon ⚙️> pilih Informasi > pilih Bersihkan/Hapus Cache.
  4. Log out dan Log in kembali ke akun Shopee Anda.
  5. Pastikan aplikasi Shopee dan Shopee Lite Anda sudah diperbarui ke versi terbaru.
  1. Solusi untuk kendala koneksi
  2. Jika Anda terhubung melalui data seluler, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil.
  3. Jika Anda terhubung melalui Wi-Fi, restart modem atau router yang Anda gunakan untuk memperbarui koneksi internet.
  4. Hidupkan dan matikan Mode Pesawat di handphone Anda untuk mengatur ulang koneksi.

Tinggalkan Balasan