Bangkalan Menerima Penghargaan dari BKKBN Jawa Timur Karena Sukses Turunkan Stunting

MATRANES.idPenganugerahan Tanda Penghargaan Percepatan Penurunan Stunting, SKI Tahun 2023

Pada Malam Penghargaan Tahun 2024 Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-31 di Merapi Grand Ballroom PRPP Jawa Tengah, Bangkalan dengan bangga menerima Penganugerahan Tanda Penghargaan untuk Percepatan Penurunan Stunting, SKI Tahun 2023.

Penghargaan ini diberikan atas upaya nyata dan komitmen dalam menurunkan prevalensi stunting di wilayahnya.

Penghargaan diterima langsung oleh Pj Bangkalan, Arief M Edie, yang dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat aktif dalam mendukung program ini.

“Terima kasih kepada kader-kader posyandu, ketua TP PKK desa/kelurahan/kecamatan/kabupaten, seluruh organik KB Dinkes, serta seluruh OPD yang telah turut serta dalam upaya menurunkan angka stunting,” ujar Pj Bangkalan Arief Komandan Satpol.

Selain itu, beliau juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh masyarakat Bangkalan yang telah berperan penting dalam mengurangi stunting dan kemiskinan ekstrem di wilayah ini.

Prestasi Bangkalan dalam program percepatan penurunan stunting juga dinilai positif oleh BKKBN.

Program ini didasarkan pada hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023, yang menunjukkan Bangkalan sebagai Kabupaten/Kota dengan Penurunan Prevalensi Stunting Terbanyak.

Dengan memenuhi persyaratan yang ditetapkan, Bangkalan dengan bangga menerima penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi semua pihak yang terlibat.

 

Tinggalkan Balasan