Rilis  

BULOG & Tanihub Jalin Kerjasama Dukung Ekosistem Ketahanan Pangan Nasional

Perum BULOG menjalin kerjasama dengan TaniHub Group, startup agritech dengan pertumbuhan terbesar di Indonesia.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU).

Momen kerjasama dilakukan oleh Direktur Bisnis Perum BULOG dengan CEO TaniHub Group dalam pengembangan ekosistem ketahanan pangan nasional di Kantor Pusat Perum BULOG, Jakarta, Selasa 25 Mei 2021 (25/5).

Kedua belah pihak meyakini bahwa kerjasama tersebut akan menciptakan “competitive advantages” yang sangat besar bagi ekosistem ketahanan pangan nasional.

BULOG memiliki jaringan dan sistem pergudangan dengan cakupan yang sangat luas di seluruh Indonesia, sementara Tanihub Group memiliki pengalaman dan kemampuan teknologi terdepan di bidang agritech.

Direktur Bisnis Perum BULOG, Febby Novita mengatakan, kolaborasi juga menyangkut kerjasama dalam bentuk pembiayaan bagi petani binaan BULOG.

Juga kolaborasi dalam hal penyerapan dan pemasaran produk-produk petani binaan BULOG. Selain menyerap hasil petani BULOG, TaniHub Group juga akan memasok produk segar untuk seluruh gerai milik BULOG.

“Harapan saya, penandatanganan Nota Kesepahaman ini akan menjadi awal dari kerjasama yang lebih luas lagi, terutama dalam menciptakan perbaikan ekosistem pertanian yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan seluruh mitra binaan BULOG dan TaniHub”, kata Febby Novita.

Sementara itu, CEO TaniHub Group, Pamitra Wineka, mengatakan, pihaknya sangat bersemangat untuk menjalin kerjasama dan kolaborasi dengan BULOG sebagai BUMN Pangan.

BULOG disebt Pamitra memiliki sarana infrastruktur yang sangat luas dan berada di tengah-tengah ibukota provinsi dan ibukota kabupaten.

“TaniHub Group dengan BULOG punya banyak kesamaan dalam visi besar untuk pertanian dan pangan di Indonesia,” ujar Pamitra Wineka.

Kerjasama ini bisa membuat saling mengisi satu sama lain, mulai dari kerjasama infrastruktur, teknologi, pembiayaan, hingga kepada akses pasar yang luas kepada petani binaan BULOG.

Pada akhirnya, “Kami berharap kerjasama ini akan memperbaiki ekosistem pertanian yang berujung pada kesejahteraan petani, peternak, dan nelayan yang bermitra dengan kedua belah pihak, baik BULOG maupun TaniHub Group”.

Tinggalkan Balasan