Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online Yang Praktis dan Mudah

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online Yang Praktis dan Mudah

MATRANEWS.idMasyarakat modern saat ini bisa melakukan berbagai macam hal dengan lebih mudah termasuk untuk cek tagihan listrik PLN.

Anda tidak harus menunggu laporan manual dari petugas, namun Anda bisa langsung melakukan cek tagihan secara online.

Bahkan cara ini termasuk cara yang sangat praktis dan mudah untuk Anda lakukan.

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online yang Praktis dan Mudah

Ada beberapa cara praktis dan mudah yang bisa Anda lakukan untuk cek tagihan listrik PLN. Cara yang pertama yaitu dengan melalui website resmi PLN dan yang kedua adalah melalui aplikasi Blibli.

Untuk Anda yang mencoba cara cek tagihan listrik pln online, langsung saja bisa membuka marketplace Blibli.

Selain itu, Anda juga bisa membuka website resmi PLN atau melalui aplikasi PLN mobile.

Supaya tidak penasaran, langsung saja berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

1. Cek Tagihan Listrik melalui Aplikasi PLN Mobile

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengunjungi website atau mengunduh aplikasi PLN mobile. Caranya sangat mudah yaitu sebagai berikut:

● Untuk bisa melakukan pengecekan tagihan listrik PLN, cara yang sangat direkomendasikan pertama adalah mengunduh aplikasi PLN mobile. Aplikasi PLN, bisa Anda install dengan mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store atau App Store. Selanjutnya, Anda bisa menginstal aplikasi tersebut dan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalamnya

Baca juga :  Hadapi Penambang Liar, Tim Hukum Kemendagri Bantu Satpot PP Yang Berintegritas

● Beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi ini antara lain cek tagihan listrik, melaporkan gangguan, beli token listrik, dan memantau penggunaan listrik. Untuk bisa menikmati semua fitur tersebut, setelah berhasil mengunduh aplikasinya, Anda bisa registrasi terlebih dahulu

● Anda tinggal mengisi data diri dan memasukkan nomor ID pelanggan, nomor HP, serta email. Jika sudah memiliki akun, sewaktu-waktu ingin melihat tagihan listrik, Anda tinggal login

● Setelah berhasil masuk ke aplikasi, Anda bisa langsung mencari menu “Token & Pembayaran”. Selanjutnya klik ‘Riwayat Penggunaan’, maka secara otomatis sistem akan menampilkan total tagihan bulanan hingga masa jatuh tempo pembayaran.

2. Cek dan Bayar Tagihan Listrik melalui Blibli

Cara berikutnya adalah bisa dengan memanfaatkan aplikasi Blibli. Marketplace ini bukan hanya menjadi tempat belanja yang menyenangkan namun juga bisa untuk berbagai macam keperluan, termasuk cek tagihan listrik PLN.

Menurut penjelasan di artikel blibli, terdapat beberapa langkah mudah mengecek tagihan listrik. Berikut adalah langkah-langkahnya:

● Langkah pertama adalah masuk ke marketplace Blibli. Apabila Anda belum memiliki akun, maka sebaiknya membuat akun terlebih dahulu

● Selanjutnya apabila sudah masuk ke akun Blibli, selanjutnya tinggal mencari opsi “tagihan dan isi ulang” di halaman utama. Di sana Anda akan menemukan beberapa opsi, Anda bisa pilih “tagihan listrik PLN”

● Selanjutnya, Anda tinggal memasukkan data yang diperlukan, secara otomatis info tagihan Anda akan muncul. Selanjutnya Anda bisa langsung menutup aplikasi atau melanjutkan ke metode pembayaran tagihan

Baca juga :  PROPAMI dan OJK Sepakat Pada Harmonisasi dengan BNSP untuk Kemajuan Industri

● Biasanya orang-orang setelah mengetahui info tagihan, bisa langsung melakukan pembayaran. Melalui marketplace Blibli, Anda bisa melakukan pembayaran tagihan dengan berbagai metode.

Sekarang Anda sudah tahu tentang bagaimana cara cek tagihan listrik PLN secara online.

Blibli bisa menjadi aplikasi yang sangat bermanfaat karena bukan hanya menjadi tempat belanja yang nyaman, namun tersedia berbagai macam fitur yang memudahkan Anda membayar berbagai tagihan.

Langsung saja buka aplikasi Blibli dan manfaatkan berbagai fitur yang tersedia termasuk untuk bayar tagihan listrik PLN.

Referensi:
https://www.blibli.com/faq/topic/produk-digital/tagihan-pln/

Tinggalkan Balasan