GIIAS 2019 Ditutup Tanpa Keterangan Nilai Transaksi Selama Pameran

MATRANEWS.id — Kabar bahwa Jokowi akan mengumumkan keputusan soal mobil listrik di acara penutupan GIIAS 2019 sempat beredar luas, khususnya peserta pameran.

Namun, sumber (A1) Majalah Matra memastikan Jokowi belum akan menandatangani aturan mobil listrik, dalam acara GIIAS 2019.

Pengurus asosiasi pabrikan-pabrikan otomotif di negeri ini sempat berharap besar, ketika rumors Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, berencana hadir di GIIAS 2019 pada penutupan (28/06-2019).

Adapun momen yang didorong, adalah soal peraturan Presiden yang menjadi payung hukum besar percepatan perkembangan mobil listrik.

Sudah sempat dikemas “orang dalam” untuk membujuk “orang nomer satu Indonesia” untuk mendatangi GIIAS 2019,  dengan konsep, sembari mengumumkan aturan mobil listrik.

Tak terkecuali, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi sempat berharap Presiden Joko Widodo hadir di hari terakhir gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“Harapan kami dari Gaikindo ya besar sekali. Karena kan saat hari pembukaan GIIAS, pak Joko Widodo tidak datang,” kata Yohannes, berterus terang.

Apa lacur,  Matranews.id memantau sepanjang Sabtu (27/7/2019) pagi hingga seremoni penutupan pameran pada malam harinya sendiri tidak ada tanda-tanda kedatangan Jokowi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang.

Panitia Gaikindo juga enggan terbuka dengan nilai transaksi yang dibukukan selama pameran, yang disebut berkait laporan pajak. Belum beresnya soal pajak, juga menjadi kendala aturan mobil listrik . Tak ada konfirmasi soal ini.

Katanya sedot 400.000 pengunjung.  Setelah 33 mobil di-launching, acara penutupan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ditandai dengan penyelenggaraan Exhibitors Night.

Berikut susunan pemenang untuk masing-masing kategori:

Favorite Vehicle

Special Exhibit Passenger Car: Honda NSX

Favorite Passenger Car: Mercedes-Benz AMG G63

Special Exhibit Commercial Vehicle: Hino Dutro Hybrid

Favorite Commercial Vehicle: Fuso Fighter

Special Exhibit Karoseri: Adiputro Jetbus 3 SSD Voyager

Favorite Booth GIIAS 2019

Supporting Industry
< 100 SQM: Yuasa
> 100 SQM: Crescendo

Motorcycle : Astra Honda Motor
Commercial Vehicle: Isuzu
Premium Cars: BMW & MINI
Passenger Cars < 1000 SQM: Renault
Passenger Cars 1000 – 2000 SQM: Daihatsu
Passenger Cars > 2000 SQM: Toyota

Favorite Motorcycle

Special Exhibit Motorcycle: Kawasaki zx-10R
Favorite Motorcycle: Honda ADV150

Most Driven Car

Most Driven Car (at Test Drive):Wuling Almaz

Miss Auto Show 2019

– Miss Favorite: Brenda (Mazda)
– Runner-Up 2: Claudia (Astra Financial)
– Runner-Up 1: Michelle (Nissan)
– Miss Auto Show 2019: Adinda (Lexus)

baca juga: majalah MATRA edisi cetak

 

 

Tinggalkan Balasan