EkonomiNasionalTeknologi Informasi

Majalah Eksekutif Satu Grup Dengan Majalah MATRA

1.06KViews
Konvergensi Majalah MATRA

Memiliki tenaga IT profesional, PT UKM itu sendiri, berawal dari perusahaan media konsultan. Mulai mendalami forensik digital, literasi media dan kampanye online, kini usaha di bidang yang berkait digital.

Menuju era konvergensi media. Majalah eksekutif terbit sejak 1979 sebagai majalah bisnis pertama yang dianugerahi Museum Rekord Indonesia (MURI).

Terus terbit di media cetak, memang mengalami pasang dan surut bisnis media massa.

Senjakala media massa, sempat menjadi trending topik.

Menyikapi hal itu, majalah eksekutif menyikapinya dengan positif. Mengembangkan media cetak, dengan pasar dan klien yang terus berkembang. Online www.eksekutif.id terus mengembangkan komitmen untuk terus meliput semua kegiatan para pebisnis dan dunia usaha.

Kini, majalah eksekutif menjadi satu grup dengan majalah MATRA.

Komitmen terus di media cetak dan terus menjadi media mainstream, legendaris tidak terpengaruh dengan adanya rumors “senjaakala media cetak.”

Beberapa biro iklan justru kerap menelpon media massa semacam MATRA dan Majalah Eksekutif, untuk menanyakan rate pasang iklan di media cetak, untuk pengaturan placement dan anggaran buget marketing.

Beberapa kampus, universitas serta fakultas bisnis dan departemen di bangsa ini justru meminta berlangganan, membuktikan bahwa media cetak ditunggu dan punya penggemar fanatik.

Fokus menjadi majalah bisnis dan gaya hidup di print (cetak) kalangan menengah atas.

Untuk seterusnya berkomitmen terus hadir di majalah edisi cetak yang bisa dibeli di toko buku terkemuka di seluruh Indonesia atau dibeli khusus lewat hotline, untuk kalangan luar negeri.

Penekanannya setelah bergabung menjadi satu di bawah bendera PT Usaha Konvergensi Media (UKM), majalah eksekutif dan MATRA mengembangkan majalah digital yang bisa dibeli di lapak media digital semacam di Myedision.com, dan GetScoop yang kini menjadi Gramedia Digital.com

Trend digital memang, diantisipasi dengan baik, termasuk mengembangkan fintech dan akan mengembangkan lewat lapak lain.

Kedua media terkemuka dan fenomena itu (MATRA dan Majalah eksekutif) dalam release-nya menegaskan, akan terus muncul di edisi cetak (print).

Media yang bisa dibeli lewat aplikasi e-magazine dengan hanya memotong pulsa telepon atau mekanisme kartu kredit, atau pembayaran e-money lain.

Bahwa maksud dari penggabungan usaha tersebut di satu PT adalah, agar pengelolaannya lebih efisien juga dalam rangka menuju perubahan sebagai media di era Digital.

Saat ini PT UKM tengah mengembangkan dan melakukan bisnis riset untuk membangun transisi bisnis dari media cetak ke media start up.

“Kami mengakuisi bisnis media cetak yang berkeinginan dengan multiplatform,” ujar S.S Budi Rahardjo, CEO PT Usaha Konvergensi Media (UKM).

“Menerima jika ada instansi, atau pihak manapun mau bekerjasama atau bersinergi,” jelasnya di kantor PT UKM di jalan Ampera Raya no 59, Kemang, Jakarta Selatan.

Menurut Jojo, sapaan akrab Budi Rahardjo, PT UKM sendiri telah berhasil menjalankan roda bisnis riset, investigasi dan multimedia sejak 2009.

Mekanisme kerja tim bisa dimanapun menggunakan teknologi. “Kami hanya kumpul tiap Selasa, hari lain, kami benar-benar memanfaatkan teknologi, bisa rapat lewat videocall,” ujarnya.

Sukses melakukan standarisasi, filterisasi, serta positioning menjadi startup yang kompetitif.

Akan terus mengambil atau mengakuisisi beberapa media digital yang punya kekhususan dan mengajak pihak-pihak lain untuk segera berkolaborasi.

PT UKM yang berdiri sejak 2009 awalnya merupakan startup pembuatan website perusahaan dan konsultan pembuatan buku-buku digital,  kini melebarkan sayap dan membentuk akselerasi dalam spektrum lebih detil.

“Targetnya di 2019 ini, kami melakukan akuisisi sebagai implementasi diversifikasi bisnis untuk bergerak di bidang media massa cetak,” ujar pria yang punya insting optimis masa depan, bahwa media cetak masih kelihatan bagus dan belum rapuh.

“Tujuannya mengambil momentum pembuktian, bahwa startup asli Indonesia bisa menjadi bagian dari aplikasi yang berkibar di negeri sendiri,” papar Ketua Umum Asosiasi Media Digital Indonesia yang juga Ketua Forum Pimpinan Media Digital ini.

Memiliki tenaga IT profesional, PT UKM itu sendiri, berawal dari perusahaan media konsultan. Mulai mendalami forensik digital, literasi media dan kampanye online ini.

Jika majalah eksekutif mengembangkan diri dalam usaha konvergensi online di www.eksekutif.com dan www.eksekutif.id, kini majalah MATRA bisa di klik di www.matranews.id

Untuk holding media mainstream, PT UKM tetap mengembangkan edisi print (cetak) untuk Majalah Eksekutif dan MATRA yang utama. Masih banyak instansi dan akademisi, universitas berlangganan edisi cetak.

“Kami mengakuisi bisnis media cetak yang berkeinginan dengan multiplatform.”

Redaksi/Iklan: Jl Ampera Raya no 59, Kemang Jakarta Selatan.

Jika Anda ingin bekerjasama?
silahkan hubungi Whatsapps: 0816-1945288

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »