Jokowi Beri Pesan Rahasia ke Pejabat Untuk Lebaran 2022 ini

Suasana Lebaran di Komplek Menteri, Tak Ada Open House

Jokowi Beri Pesan Rahasia ke Pejabat Untuk Lebaran 2022 ini

Suasana Lebaran di Komplek Menteri, Tak Ada Open House

Pihak Istana Kepresidenan meminta seluruh pejabat negara dan pegawai di kementerian dan lembaga untuk menggelar kegiatan buka puasa bersama dan open house saat momen Ramadan dan Lebaran.

Hal tersebut terungkap dalam Surat Sekretariat Kabinet tertanggal 24 Mart 2022 bernomor R-0055/Seskab/DKK/3/2022 yang diteken Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Untuk pejabat dan pegawai pemerintah, kita masih melarang untuk melakukan buka puasa bersama dan open house,” kata Jokowi.

di Hari H 1-2 di Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Perumahan Widya Chandra terpantau tidak ada aktivitas masyarakat umum atau open house.

Di mana, perumahan tersebut yang merupakan kediaman 28 Menteri Republik Indonesia.

Berdasarkan pantauan, hanya lalu lalang kendaraan mulai dari kendaraan sejumlah menteri dan warga setempat. Sejumlah awak media tidak diperkenankan masuk ke dalam kawasan perumahan oleh pihak pengamanan.

https: img.okezone.com content 2022 05 02 320 2588368 suasana-lebaran-di-komplek-menteri-tak-ada-open-house-6ZlYLiWcap.jpg

 

Sejumlah awak media pun tidak diperkenankan masuk ke dalam kawasan perumahan oleh pihak pengamanan.

Pemerintah melarang pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan beberapa kegiatan selama Ramadhan dan Lebaran 2022. Salah satu kegiatan yang dilarang yaitu open house Lebaran.
Aturan ini berlaku untuk Menteri Kabinet Indonesia Maju, Sekretaris Kabinet, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, dan kepala badan/lembaga, seluruh gubernur, wali kota, dan bupati.
Sebelumnya, mantan Menteri Dalam Negeri ini juga melarang ASN menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran tahun ini.

Sejumlah pengamanan juga berjaga di depan perumahan Widya Chandra.

Baca juga :  Gaya Hidup Modern: Pemicu Gangguan Seksual

Menurut pengakuan salah satu petugas keamanan, pada moment Lebaran ini, yang tinggal di kawasan ini tidak ada yang menyelenggarakan open house. Hanya keluarga menteri yang datang dari daerah saja yang berkunjung untuk bersilaturahmi.

Tinggalkan Balasan