Trend

Make It Happen John Robert Powers Dukung Program Perbaikan SDM

Make It Happen John Robert Powers Dukung Program Perbaikan SDMKantor Pusat JRP pindah dari Lippo Kuningan ke Menara Astra
2.63K

MATRANEWS.id — Saat ini, kita sedang mengalami sebuah tsunami perubahan ekonomi dan sosial yang terjadi dengan kecepatan dan kompleksitas yang sangat tinggi. Ini, adalah waktu yang sangat membingungkan dan mengakibatkan disorientasi.

Indra Josepha, Komisaris John Robert Power Indonesia (pemegang hak John Robert Power Indonesia) ini menyatakan kunci SDM yang tetap semangat, menjadi utama.

“Kita memiliki kemampuan untuk berkompetisi dengan negara lain,” ujarnya tentang kualitas sumber daya manusia (SDM). Bahwa sudah bukan zamannya lagi hanya bergantung pada komoditas sumber daya alam (SDA).

“Dengan kita perbaiki dengan kompetensi dan keterampilan yang baik, ini modal kuat kita untuk bersaing dengan negara lain,” Presiden Jokowi berujar.

“Ya, memang, jika ingin dipandang oleh dunia, maka Indonesia harus mengembangkan SDM,” ujar Indayati Oetomo, satu-satunya perempuan yang belajar langsung ke John Robert Power di Boston, Amerika Serikat.

John Robert Powers sudah 34 tahun beroperasi Indonesia. “Ini kedatangan saya yang ke 51 untuk bekerja dengan tim lokal dari John Robert Power,” ujar Richard C. Upton, CEO & President Director John Robert Powers International.

JRP Pindah ke Menara Astra

Sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP) Indonesia tahun lalu, memindahkan kantor pusatnya dari Lippo Kuningan ke Menara Astra, Sudirman, Jakarta. Pemindahan kantor ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan berbagai komunitas bisnis yang ada di kawasan Sudirman dan sekitarnya.

Berita Menarik :  Disainer Kondang Setop Produksi Kebaya, Produksi Alat Pelindung Diri (APD) Untuk Sumbangkan Ke RS & Tim Medis

JRP Indonesia berkembang pesat hingga saat ini memiliki cabang, antara lain di Kelapa Gading, Bumi Serpong Damai, dan Surabaya. Sekolah kepribadian terkemuka global yang berpusat di Amerika Serikat itu juga ada di Medan serta Denpasar.

JRP berbasis pengembangan kepribadian (personality development) dan keahlian berkomunikasi (communication skills), diterima pasar dengan baik.

Kurikulum pembelajarannya sudah disesuaikan dengan kultur masyarakat Indonesia. Mulai dari anak-anak, remaja, mahasiswa, karyawan, profesional, artis, birokrat, hingga politisi banyak yang belajar di JRP.

Saat ini JRP Indonesia memiliki 120 fasilitator (pengajar) yang telah berpengalaman di bidangnya. Pelatihannya sendiri dibagi dalam dua program, yakni reguler dan korporasi.

Dari program reguler, JRP rata-rata berhasil meluluskan 600-an alumnus per tahun. Jika ditotal dengan peserta korporasi, jumlah lulusannya bisa sampai 4.000-an orang per tahun.

Banyaknya lulusan yang dihasilkan itu bahkan mengantarkan JRP Indonesia sebagai salah satu jaringan JRP dengan pertumbuhan terbaik di mata JRP International.

Selain di Indonesia dan Amerika Serikat, JRP juga hadir di banyak negara, tiga di antaranya di Thailand, Filipina, dan Vietnam.

JRP Tawarkan Dua Program Baru

Selain memperkenalkan kantor baru, hari ini JRP Indonesia juga meluncurkan dua program baru, yaitu JRP for Startups dan Online Course.

Andrew yang merangkap sebagai curricullum director mengatakan, ada peluang bisnis yang menarik di tengah gegap-gempitanya perkembangan industri rintisan teknologi di Tanah Air belakangan ini.

Berita Menarik :  Prostitusi Artis & Harga Daftar Harga Booking Terungkap

Dalam JRP for Startups, kata Andrew, para pelaku industri startup akan diajarkan bagaimana karakter yang tepat bagi seorang entrepreneur, seni pitching di hadapan investor, dan sejenisnya.

“Sesuai kompetensi kami, kami tidak akan masuk ke teknis teknologi startup-nya, melainkan lebih menitikberatkan pada pengembangan karakter seorang startup entrepreneur,” jelasnya.

Untuk diketahui, tidak sedikit startup entrepreneur yang memiliki ide bagus namun selalu gagal dalam menarik investor karena mereka tidak mampu menjual idenya dengan baik. Alhasil, idenya itu tidak berkembang, bahkan mati di usia dini.

Lalu, JRP Indonesia menghadirkan Kursus Online juga karena ingin mengikuti perkembangan zaman, sama seperti program JRP for Startups. Semakin canggihnya teknologi tidak lagi menjadi pembatas ruang dan waktu bagi siapa pun untuk belajar.

Karena itu, selain pelatihan dengan sistem tatap muka, JRP Indonesia meluncurkan program. Kursus Online yang bisa diikuti oleh siapa saja, kapan saja, dan dari mana saja.

baca juga: majalah MATRA edisi cetak — klik ini —

Make It Happen John Robert Powers Dukung Program Perbaikan SDM

Make It Happen John Robert Powers Dukung Program Perbaikan SDM
Indra Josepha(Komisaris JRP Indonesia),Caroline Sekarwati(Human Resources Director JRP Indonesia), Grace Setiawati(Finance Director JRP Indonesia), Richard C. Upton,CEO & President Director John Robert Powers International), Indayati Oetomo(Komisaris & International Director JRP Indonesia), Rosa Alvernia(Marketing and Creative Director JRP Indonesia) berpose saat acara “Grand Opening JRP Menara Astra Sudirman Jakarta dan Peluncuran Dua Program Baru: JRP for Startups dan Online Course”di Ballroom Menara Astra, Jakarta, Selasa (23/4).

Make It Happen John Robert Powers Dukung Program Perbaikan SDM

klik ini juga…

Konvergensi Majalah MATRA
Translate »