Manfaat Mengonsumsi Buah Kiwi Secara Rutin

Manfaat Mengonsumsi Buah Kiwi Secara Rutin

Source: https://www.pexels.com/photo/food-healthy-wood-apple-5678019/

Kiwi adalah buah kecil dengan rasa asam manis yang menyimpan banyak manfaat baik bagi tubuh. Buah ini juga kaya dengan nutrisi, seperti vitamin C, vitamin K, vitamin E, dan potasium.

Bijinya yang dapat dimakan menjadikan kiwi sebagai salah satu buah yang mudah disantap dan disukai semua kalangan, baik anak-anak hingga dewasa.

Selain cocok untuk dimakan langsung, kiwi juga mudah untuk dipadukan dengan makanan lain. Umumnya, kiwi sering dimakan bersama dengan yogurt untuk sarapan atau sebagai salah topping untuk salad buah.

Kiwi juga tidak disarankan untuk dimasak, sebab kandungan vitamin C yang ada akan berkurang. Kiwi bisa dimakan secara langsung atau diblender menjadi jus.

Porsi yang disarankan adalah 1 buah sehari untuk menjaga kesehatan dan maksimal 3 buah untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Selain sebagai suplemen alami, kiwi banyak diincar oleh orang-orang yang gemar berolahraga.

Alih-alih mengonsumsi gula buatan, buah kiwi memiliki rasa yang asam dan bisa dijadikan sebagai alternatif untuk dijadikan sebagai makanan penutup.

Kandungan vitamin C dalam kiwi diketahui melebihi jeruk dan mencapai 230% dari kebutuhan vitamin seseorang dalam sehari.

Dalam setiap gigitannya, buah ini mendorong pertumbuhan imun tubuh dan nutrisi.

Kiwi yang belum matang bisa diletakkan dalam suhu ruangan dan dimasukkan ke dalam lemari es saat sudah matang. Buah yang sudah dimasukkan ke dalam kulkas bisa tahan mulai dari 5 hingga 10 hari.

Baca juga :  Resesi Global Akan Terjadi 2023, Benarkah?

BACA JUGA: Majalah MATRA edisi Desember 2021

 

Tinggalkan Balasan