MEDIA LANDSCAPE 2022 INDONESIA, klik ini

MEDIA LANDSCAPE 2022 INDONESIA, klik ini

MEDIA LANDSCAPE 2022 INDONESIA

Digital Media Landscape Indonesia

Masifnya peredaran informasi palsu (hoax) melalui media sosial hendaknya menyadarkan pengelola media arus utama untuk bekerja lebih profesional dengan standar jurnalistik tinggi.

Masyarakat butuh rujukan informasi yang tepercaya dan pada sisi itulah media massa dapat menjawabnya melalui suguhan informasi terverifikasi.

Media massa arus utama terus memperjelas fungsinya sebagai penyaji fakta empiris dan kebenaran.

Fungsi utama kerja media massa adalah membuat masyarakat memiliki informasi yang memadai tentang sebuah peristiwa dan fenomena. Fungsi semacam itu hanya bisa dipenuhi jika media massa terus menyajikan fakta-fakta empiris.

Media massa arus utama menghadapi informasi yang menyebar di media sosial.

Di tengah peningkatan literasi dalam menghadapi era digital menjadi kebutuhan yang sangat mendesak.

Media Arus Utama selalu menjaga integritas dan meningkatkan profesionalitas wartawan sekaligus menghadapi maraknya peredaran hoax.

Media arus utama masuk ke dalam isu-isu substantif dan memberikan alternatif lain bagi khalayak.

Majalah Bisnis dan gaya Hidup yang bernama EKSEKUTIF masuk dalam media yang banyak dibaca pebisnis dan orang penting di Indonesia, para pemegang keputusan pebisnis di republik ini.

Majalah MATRA juga masuk dalam media yang konsisten terbit, dari awal berdiri 1986 hingga di masa digital Media. Majalah yang beken dengan Trend Pria dan Trend Anda. Sebagai media arus utama, selain mengembangkan matranews.id dan eksekutif.com,

Media Arus Utama, Digital Media Landscape Indonesia

Berikut Media Landscape Indonesia 2022, yang merupakan gambaran Industri Media di Indonesia, khususnya media arus utama yang mempengaruhi.

Baca juga :  Vaksinasi Covid19 Untuk Anak-Anak Mulai Dilaksanakan

Riset dari Digital Media Landscape Indonesia menggambarkan kondisi media digital terkini di Indonesia.

Digital Media Landscape Indonesia juga merilis infografis tentang industri media digital berdasarkan grup dan kategori media.

 

Media landscape Indonesia 2022, Majalah Matra dan Majalah Eksekutif disebut media cetak terkemuka yang eksis hingga kini.

Mengembangkan Matranews.id dan Eksekutif.com juga majalah EKSEKUTIF, dengan e-magazine yang bisa dibeli di Gramedia Digital dan My Edisi.

Terbit dengan integritas, sebagai pilar keempat dalam demokrasi, yang memiliki peran penting dalam pembangunan dan kehidupan bernegara.

Bertepatan dengan Hari Pers Nasional 9 Februari 2022, Imogen Communication Institute, bagian dari Imogen Public Relations, mempersembahkan laporan kajian Indonesian Media Landscape 2022.

Inilah kondisi terkini media massa cetak, online dan televisi di Indonesia. Seperti apa kondisi saat ini, berdasarkan keberadaan, sirkulasi, jumlah pembaca, per sektor, kepemilikan dan per wilayah.

Semoga laporan ini bisa menjadi referensi dalam mengetahui pemetaan media massa di Indonesia terkini, bagi kalangan praktisi PR, praktisi komunikasi, pelaku industri dan khalayak umum pemerhati media.

Laporan ini mencakup: koran nasional, majalah dan tabloid nasional, televisi berita nasional, media online nasional, grup media, media per sektor, media lokal per provinsi, media berbahasa Inggris dan Mandarin.

#Digital Media Landscape Indonesia

Tinggalkan Balasan