Minyak Goreng Sukses Diuji Coba Jadi Bahan Bakar Pesawat Raksasa Airbus A380

Minyak Goreng Sukses Diuji Coba Jadi Bahan Bakar Pesawat Raksasa Airbus A380

Minyak Goreng Sukses Diuji Coba Jadi Bahan Bakar Pesawat Raksasa Airbus A380

MATRANEWS.id — Di masa pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Perdagangan telah menerapkan dan mendistribusikan minyak goreng satu harga yang dibanderol Rp 14.000 per liter.

Langkah ini dilakukan agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah di tengah mahalnya harga minyak goreng, sehingga kebutuhan masyarakat akan minyak goreng terpenuhi.

Di situasi, masyarakat Indonesia repot mendapatkan minyak goreng murah di Alfamart, Indomaret, hingga Superindo.

Ada info, pesawat Airbus A380 sukses menyelesaikan penerbangan uji coba bertenaga minyak goreng.

Airbus A380 berhasil terbang selama tiga jam dari Bandara Blagnac di Toulouse, markas besar Airbus di Perancis, pada 25 Maret 2022.

Dikutip dari CNN, pesawat ini didukung oleh Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan atau Sustainable Aviation Fuel (SAF) yang sebagian besar terbuat dari minyak goreng bekas dan lemak buangan.

Pesawat tersebut beroperasi dengan satu mesin Rolls-Royce Trent 900. Airbus kemudian melanjutkannya dengan penerbangan A380 kedua menggunakan bahan bakar minyak goreng yang sama pada 29 Maret.

Pesawat terbang dari Toulouse ke Nice. Penerbangan kedua digunakan untuk memantau penggunaan SAF saat lepas landas dan mendarat. Bahan bakar tersebut dipasok oleh TotalEnergies, perusahaan yang berbasis di wilayah Normandia Perancis.

BACA JUGA: majalah MATRA edisi April 2022, klik ini

Baca juga :  Ragam Pose Sophia Latjuba Mengenakan Bikini, Perempuan Usia 50 Tahun

Tinggalkan Balasan