Hukum  

Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie Disematkan Pin Jujur Berani Hebat Dari KPK

Jadi Contoh Pejabat Berintegritas dan Anti Korupsi

Penyematan dilakukan komisioner KPK RI Johanes Tanak kepada contoh pejabat yang anti korupsi, yakni pj Bupati Bangkalan Arief M Edie di Gedung Merah Putih (22/5-2024)

Bangkalan Jadi Lokus Roadshow Antikorupsi KPK, Pj Bupati Arief M. Edie Sambut Baik

MATRANEWS.id — Roadshow Bus Antikorupsi KPK Singgahi Bangkalan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan roadshow bus antikorupsi di Gedung Merah Putih, Jakarta, kemarin.

Program yang diinisiasi oleh Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI ini akan menyambangi puluhan kabupaten dan kota di Pulau Jawa dan Sumatera, dengan salah satu destinasi awalnya adalah Kabupaten Bangkalan.

Sebagai bagian dari upaya membumikan nilai-nilai antikorupsi, KPK merencanakan serangkaian agenda di Kota Salak.

Target utama dari kegiatan ini meliputi siswa, mahasiswa, kelompok masyarakat, hingga aparatur sipil negara (ASN).

Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M. Edie menyambut baik inisiatif ini, mengingat Bangkalan menjadi tempat pertama di Jawa Timur yang disinggahi roadshow ini.

“Kegiatan ini sangat bagus karena bisa membangun sikap antikorupsi. Juga sebagai upaya pencegahan dari KPK untuk mengantisipasi adanya money politics atau serangan fajar saat pilkada nanti,” ujar Arief.

KPK telah menyiapkan tiga tim khusus untuk melaksanakan agenda pendidikan antikorupsi di Bangkalan.

Agenda tersebut akan diadakan di beberapa lokasi, yaitu di kantor pemerintah kabupaten (pemkab), DPRD Bangkalan, dan Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Selain itu, akan diadakan talkshow bersama media massa di Bangkalan, serta sosialisasi dengan siswa yang akan dilaksanakan di Pendopo Agung.

Untuk memperluas jangkauan edukasi antikorupsi, KPK juga akan mengadakan kegiatan bersama komunitas, pemutaran film di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), serta senam bersama komunitas olahraga sebagai acara penutup sebelum roadshow berlanjut ke daerah lain pada Minggu (2/6).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan, Agus Suginato Zein, menekankan bahwa tidak semua daerah mendapatkan kesempatan untuk disinggahi bus antikorupsi KPK. Oleh karena itu, kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Pelaksanaan program ini menjadi spirit bagi Pemkab Bangkalan yang terus berkomitmen mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih. Juga bisa menyiapkan generasi yang jujur, berintegritas, dan antikorupsi,” katanya.

Program roadshow bus antikorupsi KPK ini diharapkan dapat membangun kesadaran dan sikap antikorupsi di berbagai lapisan masyarakat, serta memperkuat komitmen pemerintah daerah dalam menciptakan pemerintahan yang transparan dan bebas dari korupsi.

Penyematan dilakukan komisioner KPK RI Johanes Tanak kepada contoh pejabat yang anti korupsi, yakni pj Bupati Bangkalan Arief M Edie di Gedung Merah Putih

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan