Rekomendasi Merk Flashdisk Terbaik yang Awet dan Anti Lelet!

Rekomendasi Merk Flashdisk Terbaik yang Awet dan Anti Lelet!

MATRANEWS.id — Rekomendasi Merk Flashdisk Terbaik yang Awet dan Anti Lelet!

Media penyimpanan eksternal yang bisa digunakan untuk laptop atau PC beragam. Mulai dari hardisk, CD, flashdisk, memori card, dan lainnya.

Dari beragam jenisnya, flashdisk masih menjadi salah satu yang terfavorit. Alasannya, ukuran penyimpanannya beragam, sangat travel friendly, harganya terjangkau, sampai dilengkapi teknologi mutakhir.

Di Tanah Air, merk flashdisk juga sangat beragam, mulai dari produksi lokal sampai luar negeri. Jika Anda sedang mencari pertimbangan merk flashdisk terbaik, yuk ikuti ulasan berikut ini. Akan diberikan 6 rekomendasinya.

Kingstone merupakan salah satu merek legenda dalam dunia penyimpanan. Brand yang sudah berdiri sejak tahun 1987 ini terkenal memiliki penyimpanan yang berkualitas. Pilihan ukuran penyimpanannya sangat beragam, mulai dari 4GB sampai dengan 1TB.

Bahkan saat ini flashdisk Kingstone sudah bertipe USB 3.2 Gen 1 yang memiliki kecepatan baca hingga 100MB per detik. Mereka juga terus menyesuaikan pasar dengan tetap berinovasi dengan berbagai penyimpanan, juga ada versi cloud.

Tidak hanya itu saja yang membuat Kingstone masih jadi favorit sampai sekarang, desain yang ditawarkan juga beragam. Bahkan ada yang lucu seperti bentuk macan mini, bentuk mini bola bulu tangkis, dan sebagainya.

Tidak kalah populer dari Kingstone ada, flashdisk merk Sandisk. Brand satu ini juga jadi favorit banyak orang, termasuk masyarakat di Tanah Air.

Baca juga :  Aksi Pahlawan di Bulan November, Warga The Castilla BSD City Berbondong Donor Darah

Secara umum, ada tiga tipe flashdisk yang bisa dipilih dari brand satu ini, yaitu Cruzer, Ultra (Faster), dan Extreme (Fastest).

Jika membutuhkan merk flashdisk terbaik yang memiliki transfer data super cepat, tipe Extreme disarankan. Versi Sandisk Extreme Pro USB 3.1 bisa membaca data sampai 420MB per detiknya. Selain flashdisk untuk PC atau laptop, juga ada versi untuk smartphone.

Merek Hewlett-Packard atau HP terkenal merupakan produsen dari laptop yang berbasis di Amerika. Namun selain produk komputer jinjingnya, juga membuat flashdisk berkualitas.

Salah satu produknya yang cukup banyak diminati adalah USB 3.2 x 5600c yang sudah kompatibel dengan USB tipe C. Ukurannya beragam, mulai dari 32GB sampai dengan 256GB. Dan sudah bisa terhubung dengan Windows 7,8,  dan 10, serta Mac OS, 10.3 ke atas.

Secara umum, produk flashdisk dari HP diakui memiliki kualitas yang bagus dan biasanya memiliki garansi selama 2 tahun.

Merek HP sendiri sudah berkecimpung dalam bidang teknologi lebih dari 80 tahun, jadi mengingat pengalamannya yang tidak sedikit, produknya tentu sudah melewati berbagai uji coba.

Sekarang ini siapa yang tidak kenal Samsung, produsen smartphone terkemuka di dunia yang berasal dari Korea Selatan. Selain ponsel cerdas, Samsung juga memproduksi produk lainnya. Misalnya saja laptop, TV, audio, smart devices, sampai dengan penyimpanan.

Baca juga :  MUI Ajak Boikot Produk Terkait Israel: Menggugat Bela Multinasional

Di penyimpanan sendiri juga banyak produk yang dibuat, contohnya saja internal SSD, memory card, portable SSD, sampai dengan USB Flashdrive.

Untuk flashdrive atau flashdisk, hadir dalam ukuran 16GB-512GB. Paling bagus sudah mengusung teknologi USB 3.1 yang bisa membaca data sampai 400MB per detiknya.

Selain itu, produk penyimpanan dari Samsung ini juga telah dilengkapi dengan teknologi bernama NAND yang membuat performa penyimpanannya makin baik. Produknya juga sudah banyak yang water resistant atau tahan air.

Dari Indonesia ada V-Gen yang juga jadi salah satu pilihan flashdisk berkualitas dengan harga terjangkau.

Sebelum terkenal dengan berbagai flashdisk-nya, V-Gen sudah terlebih dahulu kondang dengan berbagai produk memory cardnya. Jadi, jika merambah ke flashdisk, sudah punya pasar besar di Indonesia.

V-Gen sendiri memang memiliki reputasi yang bagus, selain berkualitas mereka juga tidak segan memberikan garansi seumur hidup untuk beberapa produknya. Meski buatan negeri, teknologi yang diusung sudah tipe 3.0.

Pilihan ukurannya beragam, mulai dari 8GB sampai dengan 128GB. Sementara tipenya ada 5 jenis, yakni Astro, Atom, Avatar, Titans, dan OTG (yang digunakan untuk android). Harganya cukup ramah di kantong, mulai dari Rp30 ribuan sampai dengan Rp400 ribuan.

Satu lagi rekomendasinya adalah merek Adata yang berasal dari Taiwan. Produk utama dari brand satu ini memang kebanyakan penyimpanan, dan flashdisk termasuk di dalamnya.

Baca juga :  Oligarki di Tubuh Militer, Benarkah Sedang Terjadi?

Sebagian besar flashdisk Adata sudah mengusung teknologi USB 3.2, jadi akan lebih cepat saat membaca data.

Pilihan ukurannya juga tidak kalah beragam, mulai dari 8GB sampai dengan 128GB. Tipenya ada dua, yakni standar dan OTG.

Produknya juga sudah diciptakan sedemikian rupa sehingga tahan air, debu, tahan banting, dan memiliki ketahanan bagus di cuaca ekstrem.

Itulah deretan merk flashdisk terbaik yang bisa Anda beli. Semua brand di atas bisa dibeli lewat Shopee.

Jika ingin dapatkan rekomendasi produk-produk berkualitas, ada Shopee Video yang berisi video pendek informatif.

Tidak sedikit pula konten kreator yang membuat Shopee Haul, yang bisa Anda jadikan acuan saat beli barang di Shopee. Bagi yang belum memiliki aplikasi Shopee, yuk segera download di toko aplikasi kesayangan Anda!

 

Tinggalkan Balasan