Trump Berkampanye di Florida Tengah

MATRANEWS.id — Donald Trump yang baru sehat dari COVID-19,  akan menyapa massa dari atas balkon. Presiden AS  menyampaikan pidato bertema “hukum dan ketertiban”.

Trump pada Senin (12/10) malam akan menggelar kampanye pertamanya sejak ia terkonfirmasi positif COVID-19, di Sanford, Florida, salah satu daerah yang krusial untuk pemilihan presiden 3 November 2020.

Kampanye itu dijadwalkan berlangsung di bandara. Namun, sejauh ini belum jelas apakah kegiatan itu akan digelar di hanggar dengan pintu terbuka, atau di luar ruangan.

Publik masih mempertanyakan kesehatan Presiden Trump dan apakah ia berisiko menularkan COVID-19 ke orang lain, mengingat Presiden telah mengumumkan dirinya positif kena penyakit menular itu pada 2 Oktober 2020.

Semenjak kena COVID-19, kegiatan kampanye Trump seperti bertemu pendukungnya dan pemberi donor pun terhambat. Sejauh ini, beberapa hasil survei jelang pemilihan presiden menunjukkan Trump masih tertinggal di belakang rivalnya, Joe Biden.

Para pendukung Trump yang menghadiri acara kampanye akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh, dan mereka dianjurkan memakai masker serta cairan pembersih tangan, kata tim kampanye calon petahana itu.

Meski demikian, Trump belum belum mengantongi sertifikasi bebas virus oleh tim medisnya, meski dia diizinkan untuk melanjutkan keterlibatan publik mulai Sabtu ini. Trump pun diharapkan untuk membuat pernyataan seputar tema hukum dan ketertiban dari balkon Gedung Putih kepada ratusan orang di halaman di bawah.

Pada Senin (12/10), Trump merencanakan kampanye-kampanye politiknya di Florida Tengah, negara bagian yang harus dimenangkan untuk harapannya untuk masa jabatan kedua.

Tinggalkan Balasan