Viral Disebut Pengusaha TR Yang Selalu Menang Tender di TNI

Benarkah Sahabat Kasad?

Viral Disebut Pengusaha TR Yang Selalu Menang Tender di TNI

MATRANEWS.id –Nama pengusaha TR yang disebut selalu menang tender di TNI beredar di grup media, jurnalis TNI, untuk kemudian tersebar pula ke publik umum.

Informasi di awak media terkait adanya dugaan proyek pengadaan Alustista di TNI yang selalu dimenangkan Pengusaha Lampung berinisial TR, membuat media kemudian mencari tahu, siapa yang dimaksud itu.

Sosok ini dikabarkan memang aktivis dan ahli lobi, menjabat Wakil Ketua Dewan Penasehat PP Ansor DKI Jakarta dan bagian dari tim sukses Gus Yahya terpilih menjadi Ketua Umum PBNU.

Wow. Makin menarik, tatkala nama yang dimaksud adalah Thomas Azis Riska. Pria humble, yang disebut punya kedekatan dengan Kasad TNI yang sekarang ini.

Menyikapi hal tersebut, Direktur Center For Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi mengatakan, bahwa semua kegiatan pengadaan Alustista di lingkungan TNI harus dilakukan transparan dan tidak boleh ada kepentingan pihak manapun.

“Kalau memang perusahaan TR menang karena adanya kedekatan dengan pejabat di TNI seperti yang ramai di media itu harus dipertanyakan, ” kata Uchok mengkritisi hal ini.

Uchok meminta agar KPK ikut memantau semua kegiatan pengadaan alustista di dalam tubuh TNI termasuk dalam penunjukkan perusahaan yang masuk dalam tender tersebut.

“Ya harus ada peran atau keterlibatan KPK dalam pelaksanaan pengawasan penunjukkan perusahaan dalam pengadaan alustista yang ada di TNI,” ucapnya.

Baca juga :  Peluncuran Buku #sayabelajarhidup, Karya S Dian Andryanto

Selain itu, Uchok menyebutkan bahwa dalam proyek pengadaan alustista tersebut harus bebas dari KKN karena ini menyangkut negara.

“KPK miliki peran dan semua proyek pengadaan alustista harus bebas dari korupsi, ” ujarnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi awak media, Kadispen Mabesad Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan konfirmasi soal informasi terkait adanya perusahaan milik TR yang selalu dimenangkan dalam pengadaan alustista.

“Ya kita konfirmasi ke pihak yang memiliki kewenangan dalam pengadaan alustista tersebut, ” ucapnya menanggapi pengusaha Lampung Thomas Azis Riska yang disebut selalu menang tender.

Tinggalkan Balasan