Business

10 Tips Customer Service di Masa Covid-19 Yang Suka Dilupakan

10 Tips Customer Service di Masa Covid-19 Yang Suka Dilupakan
452

10 Tips Customer Service di Masa Covid-19 Yang Suka Dilupakan10 Tips Customer Service di Masa Covid-19 Yang Suka Dilupakan

MATRANEWS.id — Gara-gara work from home, semua hal banyak dilakukan lewat internet. Banyak orang yang sekarang mengeluh dengan layanan penyedia internet, yang lelet dan tidak responsif.

Internet lemot,  karena trafik internet terus melonjak. Ketika  perusahaan yang memberi layanan itu dikontak lewat layanan pelanggan, eh kurang direspon cepat.

Awalnya tim biasanya menjawab dalam beberapa menit. Temukan jawaban sekarang.

Sekarang ada respon begini: Customer success agent kami mungkin akan merespon pesan Anda di waktu yang lebih lambat dari biasanya, mohon menunggu.

Sesungguhnya, perusahaan yang sekarang lagi banyak pelanggan juga memanjakan pelanggannya. Janngan sampai omongan tak sedap beredar di medsos, apalagi media massa.

Memberi layanan pe sekarlanggan secara memuaskan (satisfactory customer service) bukan urusan sederhana.

Banyak teori, banyak petunjuk soal itu; belum tentu efektif. Berikut sepuluh kiat memuaskan pelanggan yang mudah-mudahan memuaskan Anda.

  1. Cepat sambut pelanggan dengan senyum. Tak boleh lebih dari 30 detik untuk itu.
  2.  Segera ambil barang dari tangan pelanggan yang tujuannya untuk dikembalikan atau ditukar.
  3.  Selalu jawab panggilan telepon maksimal pada deringan ketiga. (“Terima kasih telah menelepon [nama perusahaan]. Saya [sebut nama Anda]. Apa yang bisa saya bantu?”)
  4.  Jika hendak menawarkan produk, pastikan barang ini dibutuhkan customer.
  5.  Tunjukkan aspek dari produk itu yang bersifat solusi bagi customer.
  6.  Jika pelanggan tiba dengan mobil, segera bantu dia membawa barang dari mobil.
  7.  Pastikan setiap penjualan di atas harga [tentukan angka jual] akan Anda telepon untuk mengucapkan terima kasih dan janji layanan purna jual (kalau ada).
  8.  Jangan pernah mengira Anda memahami penuh persoalan pelanggan. Sebaiknya digali apa soal intinya. Jika perbincangan tak bisa lewat telepon, kunjungi dia.
  9.  Perlakukan semua customer sebagaimana Anda sendiri ingin diperlakukan.
  10.  Jangan ingkar janji; jangan pernah memberi janji yang tak bisa Anda penuhi.
Berita Menarik :  Ar Rayyan, Arabian Food Paling Digemari Masyarakat

 

10 Tips Customer Service di Masa Covid-19 Yang Suka Dilupakan10 Tips Customer Service di Masa Covid-19 Yang Suka Dilupakan

10 Tips Customer Service di Masa Covid-19 Yang Suka Dilupakan
Service Crossword Concept

10 Tips Customer Service di Masa Covid-19 Yang Suka Dilupakan10 Tips Customer Service di Masa Covid-19 Yang Suka Dilupakan

10 Tips Customer Service di Masa Covid-19 Yang Suka Dilupakan10 Tips Customer Service di Masa Covid-19 Yang Suka Dilupakan

 

 

Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »