4 Alasan Mengapa Perusahaan Anda Harus Mencoba Recruitment Software

  • Bagikan
4 Alasan Mengapa Perusahaan Anda Harus Mencoba Recruitment Software
recruitment software

Proses rekrutmen terkenal gampang-gampang susah. Ada kalanya HRD bisa mendapatkan kandidat unggulan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, tetapi ada kalanya juga kandidat unggulan justru kabur. Kadang hampir semua lamaran yang masuk tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Hal ini membuat pusing HR recruitment. Untungnya, kini ada recruitment software yang dapat membantu  pekerjaan HRD dalam aspek rekrutmen.

Kenapa sih rekrutmen saja butuh sebuah software? Jangan salah, penggunaan recruitment software dapat membawa perubahan signifikan dalam rekrutmen karyawan.

Inilah beberapa alasan mengapa perusahaan Anda membutuhkan recruitment software!

Mempercepat Proses Rekrutmen

Alasan yang pertama, HRD dapat mempercepat proses rekrutmen. Bagaimana bisa?

HRD dimudahkan untuk mengakses semua informasi kandidat di mana dan kapan saja. Semua update atau pembaharuan data mengenai kandidat akan terpantau secara real time. Kemudahan ini akan mengurangi waktu yang diperlukan untuk mencari sebuah informasi sehingga HR dapat mengalihkan waktu kepada identifikasi dan analisis kandidat yang tepat.

Membangun Database Kandidat

Data kandidat yang masuk kedalam perusahaan akan disimpan dalam database berbasis cloud. Dalam hal ini, keamanan dan kerahasiaan data karyawan menjadi salah satu hal yang penting. Sebab data dan informasi kandidat rentan sekali dimanipulasi dan disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Selain membuat dokumentasi menjadi jauh lebih gampang, adanya database kandidat juga membantu HRD jika perusahaan membutuhkan tenaga kerja tambahan sewaktu-waktu. HRD bisa mengakses informasi kandidat yang sudah masuk dan tersimpan, kemudian menghubungi kandidat yang bersangkutan untuk memberikan offering.

Contoh recruitment software yang mempunyai sistem keamanan yang tinggi adalah LinovHR. Inilah yang membuat LinovHR digunakan di banyak perusahaan dari berbagai bidang. Di samping itu, LinovHR sudah berhasil mengembangkan Aplikasi HRD yang lebih dulu dikenal sebelumnya.

Meningkatkan Hasil Kualitas Rekrutmen

Tak jarang seorang HR recruiter melihat ada kandidat yang cocok dengan kebutuhan, tetapi faktanya kandidat tersebut tidak bisa mengeluarkan performa seperti yang dijelaskan sebelum diterima di perusahaan. Kejadian salah rekrut ini sendiri cukup fatal untuk perkembangan proyek yang sedang berlangsung.

Karena tugas administrasi dapat terotomatisasi dengan baik, HRD bisa lebih fokus kepada analisis kandidat mana saja yang sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan. Sehingga HRD  bisa menurunkan persentase salah rekrut yang biasanya terjadi di perusahaan.

Optimalisasi Kinerja HRD

Karena semua tugas administrasi sudah terotomatisasi dan HRD lebih fokus dalam menganalisis kandidat, kinerja HRD akan ikut meningkat. Secara tidak langsung tenaga kerja dalam perusahaan juga ikut meningkat. Tentu hal ini lagi-lagi akan menguntungkan perusahaan.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik menggunakan recruitment software? Implementasi software ini dapat membantu pekerjaan HR recruiter lebih efektif dan efisien. Berbagai posisi kosong yang ada pun bisa diisi jauh lebih cepat. Kestabilan operasional perusahaan pun tetap terjaga!

Klik:  Kiat Memilih Payroll Outsourcing Service Andalan

Kiat Memilih Payroll Outsourcing Service Andalan

baca juga: majalah MATRA edisi cetak klik ini: 

4 Alasan Mengapa Perusahaan Anda Harus Mencoba Recruitment Software4 Alasan Mengapa Perusahaan Anda Harus Mencoba Recruitment Software

4 Alasan Mengapa Perusahaan Anda Harus Mencoba Recruitment Software

4 Alasan Mengapa Perusahaan Anda Harus Mencoba Recruitment Software

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan