Cemilan Sehat Buat Eksekutif yang Selalu Sibuk

Cemilan Sehat Buat Eksekutif yang Selalu Sibuk

6 Cemilan Sehat Buat Eksekutif yang Selalu Sibuk

Banyaknya pekerjaan terkadang membuat sebagian orang lupa makan tepat waktu atau sama sekali tidak punya waktu makan. Hal ini tentunya tidak sehat apalagi jika berlangsung untuk jangka panjang.

Sebisa mungkin perut harus diisi agar punya energi untuk beraktivitas. Selain itu, telat makan bisa menyebabkan gangguan sistem pencernaan seperti tukak lambung. Bahaya lho!

Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa menyiapkan makanan kecil atau akrab dengan sebutan cemilan yang gampang dikonsumsi sambil kerja.

Oya, meskipun camilan, tetap harus pilih yang sehat. Hindari konsumsi junk food, seperti chips, snack-snack manis yang berpengaruh buruk buat kesehatan seperti memicu obesitas.

Sebagai alternatif, berikut beberapa cemilan yang bisa dipertimbangkan:

Kacang Almond

Kacang almond merupakan cemilan rendah karbohidrat tetapi tinggi protein sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Makanan berprotein tinggi tidak akan membuat gemuk karena dapat membantu menekan nafsu makan. So, cocok banget menjadi cemilan saat dilanda lapar tanpa mengkhawatirkan penambahan berat badan.

Baiknya lagi, makanan sehat ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Luar biasa bukan?

Pisang

Pisang dapat dengan mudah ditemui di negara-negara tropis, termasuk Indonesia. Dijual dengan harga yang relatif murah sehingga tidak akan terlalu menguras kantong.

Buah ini tidak hanya memberikan menciptakan rasa manis di lidah tetapi juga mengandung nutrisi yang melimpah sehingga sangat baik untuk kecantikan maupun kesehatan.

Baca juga :  Jambore Nasional Dai Desa Madani Parmusi Dibuka Jokowi

Pisang merupakan salah satu sumber karbohidrat yang baik. Di dalam sebuah pisang saja terdapat 27 gram karbohidrat.

Seperti yang telah diketahui, karbohidrat merupakan sebagai sumber energi utama tubuh untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Yoghurt

Yogurt dikenal sebagai makanan sehat yang dapat menjaga kesehatan pencernaan dan memperkuat tulang. Yogurt mengandung probiotik yang berfungsi sebagai pelindung sistem pencernaan dari serangan penyakit, seperti radang usus dan diare.

Probiotik akan bekerja dengan cara memasok bakteri baik pada tubuh sehingga saluran pencernaan dapat berfungsi secara normal. Fyi, Anda bisa menambahkan topping buah-buahan di atasnya, seperti stroberi, anggur, dan kiwi.

Kentang “goreng”

Kentang goreng dinilai tidak sehat karena tinggi kalori. Hal ini betul karena banyak orang tahunya goreng kentang ya dengan cara deep fry.

Saat ini Anda bisa buat kentang “goreng” dengan air fryer. Tekstur dan rasanya hampir mirip tapi tidak pakai minyak sama sekali dalam proses masaknya. Tinggal masukkan kentang ke air fryer dan tunggu hingga matang. Simple banget!

Penasaran seperti apa hasilnya? Anda bisa lihat hasil gorengan kentang dengan air fryer di Aturrumah.com.

Kismis

Apa itu kismis? Kismis adalah buah anggur yang dikeringkan dengan cara memanfaatkan bantuan panas sinar matahari atau mesin pemanas (tunnel-dryer). Makanan yang berasal dari buah anggur ini hadir dalam berbagai warna, yaitu kuning, coklat, dan ungu kehitaman.

Baca juga :  Kasal Sematkan Brevet Kehormatan Saat Peringati HUT ke-64 Hiu Kencana

Kismis bisa dimakan langsung atau diolah menjadi kue kering. Bisa juga menjadi topping makanan, seperti salad, sereal, roti, dan yogurt. Camilan ini rendah lemak, natrium, protein, dan kolesterol sehingga aman untuk dikonsumsi.

Popcorn

Perlu diketahui bahwa popcorn termasuk salah satu camilan sehat karena mengandung yang serat tinggi. Makanan dari jagung ini juga cukup rendah kalori apabila tidak menambahkan mentega dan pemanis di atasnya.

Agar lebih sehat, ganti dengan keju parmesan. Rasanya yang gurih sangat cocok sebagai cemilan pengganti chips dan snack-snack manis.

Tinggalkan Balasan