Apa Siapa Perusahaan Sawit di Indonesia

PT Wilmar Nabati Indonesia

1. PT Wilmar Nabati Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan dan merchandiser minyak sawit serta laurat. Perusahaan ini juga mengelola perkebunan kelapa sawit terbesar di dunia.

2. PT Wilmar Nabati Indonesia mengoperasikan sekitar 160 pabrik dan mempekerjakan sekitar 67.000 karyawan yang ada di lebih dari 20 negara. Namun, produksinya fokus di Indonesia, Malaysia, China, India dan Eropa.

3. Perusahaan yang bergerak di bawah pengelolaan Wilmar International Group ini memiliki sejumlah perkebunan yang tersebar di Indonesia. Di antaranya seperti di Sumatera, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Selain perkebunan kelapa sawit, Wilmar juga memiliki pabrik pengolahan sawit dari perkebunannya sendiri dan perkebunan sekitar.

4. Diketahui bahwa Wilmar International Group ini merupakan salah produsen minyak goreng Sania Royale dan Fortune.

Permata Hijau Group (PHG)

1. Permata Hijau Group (PHG) sendiri merupakan sebuah perusahaan kelapa sawit terintegrasi, didirikan pada tahun 1984 dengan bisnis inti di perkebunan kelapa sawit.

2. Saat ini, PHG telah menjalankan operasi terintegrasi yang mencakup seluruh rantai nilai minyak sawit: dari perkebunan hulu hingga industri tengah dan hilir dalam menghasilkan produk olahan kelapa sawit.

3. Diketahui bahwa perusahaan ini merupakan salah satu produsen minyak goreng kemasan tanah air dengan merek dagang Permata, Panina, Palmata, dan Parveen.

Grup Musim Mas

1. Di sisi lain, Grup Musim Mas adalah salah satu perusahaan kelapa sawit terintegrasi terbesar di dunia. Kantor pusat perusahaan ini berada di Singapura, dengan operasi yang mencakup seluruh rantai nilai dan terletak di 13 negara di dunia termasuk Amerika, Eropa dan Asia.

2. Musim Mas sendiri adalah grup kelapa sawit besar pertama yang 100% disertifikasi oleh Roundtable for Sustainable Palm Oil (RSPO) untuk semua perkebunan kami di Indonesia pada tahun 2012, dan perusahaan kelapa sawit pertama yang diverifikasi oleh Palm Oil Innovation Group (POIG) pada tahun 2019.

3. Musim Mas sendiri merupakan perusahaan produsen merek-merek minyak goreng seperti Sunco, Margareta, Surya Gold, dan Rajni Gold.

Ada info lain?

Tinggalkan Balasan