IT

Aplikasi Snapchat Diperbincangkan

Aplikasi Snapchat Diperbincangkan
2.56K

MATRANEWS.id — Berita mengenai Snapchat alami kebangkrutan tersebar di media sosial.

Disebut, Snapchat kehilangan dua juta pengguna aktif.  Snapchat bisa kehabisan uang pada 2020 atau 2021.

Beritanya, tersebar di medai sosial sainganya, yakni “InstaStories” milik Instagram yang kini sudah menjadi milik Facebook.

Lebih dari 400 juta orang menggunakan fitur Instagram “Stories” setiap hari untuk memposting foto dan video.

Hal serupa pun juga terjadi pada WhatsApp yang memiliki fitur sepadan yang disebut “Status” juga memukul 450 juta pengguna setiap harinya.

Sementara untuk snapchat, aplikasi pesan foto yang dikembangkan Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown mengalami stagnasi.

Berita beberapa eksekutif mundur dari jajaran top manajemen Snap, menambah rumors baru. Maka, eksis di media sosial, berkembang juga fitur Aplikasi Snapchat melebihi Instagram dalam beberapa hal.

1. Snapchat Fotonya Berdurasi.

Dalam aplikasi Snapchat, kita harus menunjukkan foto secara langsung. Lalu foto atau video yang kita bagikan hanya dapat dilihat maksimal 10 detik. Setelah itu foto atau video yang kita bagikan akan menghilang selamanya. Wlalupun ada cara membuat foto atau video tahan selama 24jam. Di Snapchat baik foto maupun video akan menjadi video dengan durasi maksimal 10 detik.

2. Snapchat tidak membebani memory penyimpanan ponsel.

Karena foto dan video ditampilkan selama maksimal 10 detik lalu menghilang, maka Snapchat tidak membebani ponsel dengan banyak cache seperti Instagram. Kita tetap bisa mengambil screenshoot dari tampilan snapchat.

3. Pengguna snapchat harus fokus selama 10 detik untuk melihat foto atau video yang dibagikan.

Berita Menarik :  Platform Kekinian, Apa ya?

Setelah 10 detik video akan langsung hilang. Karena itu, menggunakan snapchat lebih mendapatkan perhatian dari pengguna lainnya. Jadi Snapchat juga bermanfaat untuk marketing atau pemasaran secara langsung.

4. Konten yang dilihat adalah konten yang terbaru secara langsung.

Sama dengan Instagram, foto atau video yang dilihat pertama kali di bagian discover adalah konten yang terbaru. Tetapi di Snapchat,fiturnya melebihi Instagram, Konten setelah di lihat langsung menghilang dan berganti dengan konten lain.

Metode ini juga berguna untuk pemasaran atau marketing dalam waktu tertentu, misalnya saat diskon, penawaran khusus pada jam tertentu, dan sebagainya.

5. Bisa chat dengan bertukar foto atau video.

Chat dengan tipe seperti ini mungkin sudah banyak tersedia di Facebook Messenger, DM Twitter, BBM, Whatsapp, Line, dan masih banyak lagi. Fitur ini tidak ada di Aplikasi Instagram. Jadi snapchat fiturnya melebihi instagram dalam hal ini. Selain itu, chat dengan snapchat lebih pribadi dan rahasia , karena konten yang dibagikan bertahan selama maksimal sepuluh detik.

6. Dapat memberi tulisan pada foto.

Meskipun instagram dibekali dengan banyak filter, tetapi pada instagram, Kita tidak bisa memberi tulisan pada foto. Sebagai gantinya kita bisa menulis caption atau keterangan foto. Berbeda dengan snapchat, caption foto langsung dituliskan di tengah foto. Jadi peluang untuk dibacanya caption lebih besar daripada di Instagram.

Berita Menarik :  Video Porno Rekayasa Bisa Membludak

Kelemahan Snapchat

Seperti yang kita bahas, Snapchat fiturnya melebihi Instagram.

Selain berbagai kelebihan yang dimiliki dibanding Instagram, Aplikasi snapchat ternyata memiliki beberapa kekurangan.

Beberapa kekurangan menurut penulis adalah,

1. Foto atau video yang dibagikan teman tidak dapat tersimpan, kecuali kita ambil screenshoot.

2. Batas waktu hanya 10 detik, sehingga harus memerlukan fokus lebih untuk dapat menikmati video. Artinya, sulit menjalankan snapchat bersama dengan aplikasi lain.

3. Penyebaran dan pencarian konten sempit, tidak seluas instagram ditambah fitur hashtag.

4. Aplikasi ini cukup menguras daya baterai dan kuota internet. Jika kamu menggunakan smartphone dengan kapasitas batrei besar dengan koneksi unlimited atau Wifi, hal ini tentu tidak terlalu menjadi masalah. Tapi untuk smartphone biasa, membuka snapchat secara terus menerus hanya bertahan beberapa jam saja.

Aplikasi Snapchat DiperbincangkanAplikasi Snapchat Diperbincangkan

Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »