Atma Jaya Tetapkan Kampus BSD ‘Education Excellence’ Buktikan Universitas Unggul

Linus M Setiadi (Ketua Yayasan Atma Jaya Jakarta)
Prof Dr Yuda Turana (Rektor Unika Atma Jaya)

MATRANEWS.id — Universitas Atma Jaya Jakarta Memperkuat Pusat Keunggulan Pendidikan di Kampus BSD Serpong

Pimpinan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta dengan tegas menetapkan kampus Atma Jaya, BSD Serpong sebagai pusat keunggulan pendidikan (Education Excellence) yang meliputi penelitian dan pengembangan.

Keputusan ini merupakan bagian integral dari strategi jangka panjang untuk menjadikan universitas ini sebagai lembaga pendidikan unggul di kawasan Asia.

“Keputusan Yayasan Atma Jaya untuk menjadikan kampus Atma Jaya BSD sebagai pusat pendidikan jenjang strata satu dari seluruh fakultas yang dimiliki oleh universitas, membuka pintu lebar-lebar bagi pengembangan kurikulum, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang lebih fokus dan progresif,” ucap Linus M. Setiadi, Ketua Yayasan Atma Jaya.

Linus menegaskan hal ini dalam acara halal bihalal dengan wartawan yang juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan rektorat dan pimpinan unit karya Atma Jaya.

Dalam konteks ini, ia menegaskan bahwa kolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki semangat dan visi dalam memajukan pendidikan bagi anak bangsa akan menjadi kunci keberhasilan.

Selanjutnya, Prof. Dr. dr. Yuda Turana, Sp.S(K), Rektor UAJ, menyampaikan bahwa pengembangan kampus BSD sebagai pusat pendidikan unggulan didukung oleh berbagai faktor seperti lahan yang luas, infrastruktur modern dan lengkap, serta pertumbuhan penduduk di kawasan tersebut.

“Kampus BSD dengan keunggulan berbagai bidang seperti AI, robotik, energi terbarukan, teknik kedokteran, dan teknobiologi kesehatan, didukung oleh para pendidik dan peneliti tingkat internasional serta laboratorium mutakhir,” tambah Prof. Yuda.

Sementara itu, kampus Semanggi akan meluncurkan School of Public Policy, sementara kampus Pluit akan menjadi pusat keunggulan dalam bidang kesehatan.

Hal ini sejalan dengan fondasi kuat Universitas Atma Jaya di bidang life science seperti kedokteran, farmasi, biomedis, psikologi, dan bioteknologi.

Dengan kolaborasi antarbidang ilmu di tiga kampus tersebut, Universitas Atma Jaya akan menjadi satu kesatuan yang kuat dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi serta penelitian yang berdampak bagi masyarakat.

Fasilitas modern yang dimiliki oleh kampus Atma Jaya BSD, seperti laboratorium dan pusat riset, menjadi penunjang utama bagi proses pembelajaran dan pengembangan karya. Salah satu contohnya adalah Pusat Penelitian dan Pengembangan Tempe yang bertujuan untuk memanfaatkan potensi hayati melalui kajian bioteknologi.

Dalam kunjungan keliling kampus BSD yang dihadiri oleh sejumlah wartawan, Universitas Atma Jaya Jakarta memperlihatkan komitmennya untuk terus meningkatkan fasilitas pendidikan demi mewujudkan visi menjadi universitas unggul di kawasan Asia.

Dengan kehadiran fasilitas modern dan keunggulan dalam berbagai bidang, Universitas Atma Jaya Jakarta terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan penelitian terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat.

Halal Bi halal Media di Kampus BSD Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Tentang Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) yang berdiri tanggal 1 Juni 1960 kini memiliki 20 program studi sarjana (S1) dan 14 program Pascasarjana serta 4 Prodi Profesi.

Berbagai penghargaan telah diraih antara lain tahun 2019 meraih kategori tertinggi pada bidang Social Responsibility dan Employability, serta bintang lima untuk kategori online learning pada tahun 2020, versi lembaga peringkat dunia berbasis di London, QS Stars.

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya memiliki tiga lokasi yaitu kampus, yaitu; Kampus Semanggi sebagai Excellence for Nation Development (pusat kajian Bisnis, Pemerintahan dan Masyarakat).

Kampus kedua adalah di Kampus Pluit sebagai Excellence for Health Development (pusat pendidikan Kedokteran dan Farmasi berkualitas internasional dan Rumah Sakit Atma Jaya).

Sedangkan untuk Kampus BSD sebagai Excellence for Human Development (pusat pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa sebagai penerus bangsa).

Halal Bi halal Media di Kampus BSD Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya – Harian Kami

 

Tinggalkan Balasan