Bika Ambon Masuk Google Trends Gegara Garuda

Viral Penumpang Pesawat Bawa Bika Ambon Didenda Rp 2 Juta

Viral Penumpang Pesawat Bawa Bika Ambon Didenda Rp 2 Juta

MATRANEWS.id — Maskapai Garuda Indonesia sampai harus mengklarifikasi persoalan Bika ambon, yang merupakan penganan khas Medan, Indonesia.

Viral Penumpang Bawa 3 Kotak Bika Ambon Didenda Rp 2 Juta.

Terbuat dari bahan-bahan seperti tepung tapioka, telur, gula, dan santan. Bika ambon yang dimasak selama 12 jam ini biasanya dapat bertahan dalam kondisi terbaik selama empat hari, karena setelah itu kue tersebut mulai mengeras.

Sebuah video viral di media sosial yang berisikan percekcokan antara seorang penumpang wanita dengan petugas Bandara Kualanamu gara-gara Bika Ambon.

Menanggapi persoalan ini, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan bahwa video viral tersebut merupakan peristiwa yang terjadi pada tahun 2021 lalu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa penumpang yang bersangkutan membawa barang ke dalam kabin pesawat dengan berat melewati batas maksimal.

“Adapun keberatan penumpang tersebut terjadi pada saat petugas melakukan pengecekan regular barang bawaan kabin para penumpang yang akan masuk ke dalam pesawat.”

“Dimana setelah dilakukan pemeriksaan, barang kabin yang dibawa oleh penumpang tersebut melebihi batas maksimum.”

“Ketentuan aturan bagasi kabin yang telah ditetapkan yaitu 7 kilogram untuk setiap penumpang,” jelas Irfan mengklarifikasi soal bukan karena bika ambon-nya. Tapi, mengacu pada peraturan yang berlaku.

Adapun disampaikan bahwa besaran Rp 2 juta yang dipermasalahkan oleh penumpang tersebut merupakan biaya kelebihan muatan kabin yang sudah dihitung dengan ketentuan yang ada. Muatan kabin yang dimaksud ini adalah Bika Ambon.

Sebagai informasi,video cekcok antara penumpang pesawat dan petugas Bandara Kualanamu yang viral itu diunggah oleh pemilik akun TikTok @henryrobbytanauma.

Berdasarkan unggahan tersebut, nampak bahwa perdebatan itu dimulai ketika seorang wanita yang diminta untuk membayar denda Rp 2 juta karena membawa oleh-oleh tiga kotak Bika Ambon.

“Saya gak bisa, Rp 2 juta saya gak bisa bayar. Saya beli oleh-oleh masa suruh bayar Rp 2 juta.”

“Kamu meras ya? Kamu meras saya ya?” ujar wanita dalam video tersebut, protes tidak masuk akal untuk tiga dus bika ambon dikenakan denda Rp 2 juta, terlebih karena ia berangkat dengan tiga orang penumpang.

“Saya tiga orang, kenapa saya gak bisa ambil?” tanyanya tegas.

“Rp 2 juta itu gimana saya bayar? Saya beli kue (Bika Ambon) aja nggak Rp 2 juta, masa nggak boleh terbang?” tanya penumpang itu lagi.

Hingga kemudian menjadi Viral Penumpang Pesawat Bawa Bika Ambon Didenda Rp 2 Juta

Tinggalkan Balasan