BRI Bagikan Subsidi Pengentasan Kemiskinan dari Pemerintah Rp 5 Juta

Fabricated Content

[SALAH] BRI Bagikan Subsidi Pengentasan Kemiskinan dari Pemerintah Rp 5 Juta

“BRI National Government Poverty Relief Subsidy🎊6 February, 2023 Congratulations! BRI National Government Poverty Relief Subsidy Through the questionnaire, you will have a chance to get 5000000 Rupiah . http://aheadshorthand[dot]top/bri-v2w/tb[dot]php?gk=hf1675413844594″ Program bri

Beredar melalui pesan berantai sebuah pesan yang diklaim dari BRI. Pesan tersebut memberikan subsidi sebesar 5 juta untuk membantu pengentasan kemiskinan dari pemerintah

 Dilansir dari liputan6.com corporate secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menyatakan, informasi Bank BRI bagikan subsidi pengentasan kemiskinan dari Pemerintah sebesar Rp 5 juta tidak benar.

Aestika juga menyampaikan bahwa BRI hanya menggunakan saluran resmi website dan social media resmi (verified/centang biru) sebagai media komunikasi yang dapat diakses oleh masyarakat.

Melalui Web: www.bri.co.id, IG: @bankbri_id, Twitter: bankbri_id, kontak bri, promo_bri, FB: Bank BRI, Youtube: Bank BRI.

Pihaknya menghimbau agar nasabah lebih berhati-hati & tidak menginformasikan kerahasiaan data pribadi & data perbankan (no. rekening, no. kartu, PIN, user & password internet banking, OTP, dsb.) kepada orang lain

Termasuk yang mengatasnamakan BRI, baik melalui tautan, website, maupun pesan singkat dari sumber tidak resmi yg tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Selain itu BRI menghimbau seluruh nasabah untuk waspada kepada segala bentuk modus penipuan & kejahatan perbankan yang dilakukan oleh pihak yang tdk bertanggung jawab.

Info lebih lanjut, menghubungi Kantor BRI terdekat atau Contact BRI 14017/1500017.

Berdasarkan penjelasan di atas klaim BRI memberikan subsidi 5 juta sebagai upaya pengentasan kemiskinan adalah salah dan termasuk dalam kategori konten palsu.

Hasil periksa fakta Riza Dwi (Anggota Tim Kalimasada) Corporate secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menyatakan, informasi Bank BRI bagikan subsidi pengentasan kemiskinan dari Pemerintah sebesar Rp 5 juta tidak benar.

Tinggalkan Balasan