Bu Mega ke Resepsi Nikahan Kaesang-Erina Pakai Tindik Hidung

Ternyata PLUG NASAL FILTER


MATRANEWS.id — Viral berita Bu Mega ke Resepsi Nikahan Kaesang-Erina Pakai Tindik Hidung.

Berikut cek fakta yang dimuat di Hariankami.com

Kehadiran Prof. Dr. Hj. Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri adalah Presiden Republik Indonesia yang kelima, datang ke resepsi pernikahan Kaesang-Erina, bersama putrinya, Puan Maharani, yang digelar  pada Minggu (11/12/2022).

Saat resepsi pernikahan itu Bu Megawati mencuri perhatian netijen dari video yang beredar di medsos dan viral,  karena Bu Megawati disebut menggunakan tindik hidung, padahal ia menggunakan plug nasal filter atau filter hidung.

Momen Bu Megawati menggunakan plug nasal filter itu telihat jelas setelah diunggah akun Instagram @insta_julid pada Senin (12/12/2022).

Dari pantauan hariankami.com dari video yang beredar viral di medsos, Bu Megawati memakai plug nasal filter dikira netijen  memakai tindik hidung  di resepi pernikahan Kaesang – Erina, agar tak salah paham apakah itu plug nasal filter?

Baca Juga: Jokowi Ngunduh Mantu (Kaesang-Erina) Terparkir 52 Private Jet di Bandara Adi Soemarmo di Solo-Boyolali

Terungkap ketika Bu Megawati hendak berfoto  bareng dengan pasangan pengantin di samping Kaesang dan Erina,  lalu melepas masker, maka plug nasal filter yang terpasang di tengah di bagian bawah hidungnya nampak jelas terlihat bila di zoom.

Sepintas melihatnya seperti capitan  kawat kecil bulat berbentuk ring cincin berwarna kuning keemasan, letaknya di tengah dibawah hidung. Lantas, apa sih plug nasal filter itu?

Plug nasal filter terdiri dari 3 lapis filter yang menghambat virus, menghambat partikel berbahaya seperti racun yang berterbangan di udara, begitu pun debu berterbangan seperti serbuk sari dan alergen di rongga hidung.

Baca Juga: Sastrawan Seniman Mbeling Yapi Panda Abdiel Tambayong (Remy Silado) Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun

Alat plug nasal filter berisikan microfiber yang melekat pada plastik lunak, plug nasal filter terbukti menghambat masuknya partikel tanpa mengganggu ketika si pemakaiannya bernafas.

Tak heran di medsos ada saja netijen mungkin oleh karena ketidak-sukaannya dengan Bu Megawati, lantas mengomentari secara liar, bahkan  berpotensi membuat fitnah,  dengan  caption memperolok Bu Megawati.

Komentar ataupun status tanpa terlebih dahulu mengetahui  apa itu plug nasal filter, si pembaca status tersebut berkesan, Bu Megawati memakai anting tindik di hidung, maka jadilah fitnah massal.

Baca Juga: Kisah Presiden Jokowi Tak Mempan Bujuk Nahyan Cucunya si Anak Medan agar Memakai Busana Tradisional khas Jawa

Bu Megawati memakai plug nasal filter  untuk menjaga kesehatan, bertujuan  menghambat racun udara, serbuk sari, serta alergen misal asap rokok, agar tak masuk ke saluran pernafasan.

Mengingat hidung merupakan alat pernapasan terbuka, maka dari itu plug nasal filter sangat
penting sebagai pelindung agar terhindar masuknya virus.

Alat plug nasal filter di disain sangat kecil agar  tak terlihat sehingga terlihat stylish tanpa mengganggu penampilan.

Cara menggunakan plug nasal filter cukup dengan memasukan ke lubang hidung dan bernafas seperti biasa.

Baca Juga: Kaesang Ditenangkan Ibunya, Iriana Jokowi Jelang Akad Nikah, Erina: Ikutan Grogi (Detik-detik Ucap Ijab Kabul)

Selain di tempat keramaian, plug nasal filter juga penting dipakai saat olahraga, bahkan sangat efektif bila harus digunakan bersamaan dengan alat filter berbahan kain sebagai perlindungan ganda.***

Tinggalkan Balasan