Eksplorasi Laut Bersama Danlanal: Pj Bupati Bangkalan di Kompetisi Fin Swimming

Bersama Danlanal, Pj Bupati Bangkalan Ikut Lomba Fin Swiming

Di suatu pagi yang cerah di pulau Madura, suasana di Pelabuhan Kamal begitu ramai. Ratusan orang berkumpul di tepi pantai, siap untuk menantang gelombang Selat Madura dalam Lomba Fin Swiming Selat Madura Kasal Cup.

Di antara mereka, terlihatlah seorang pria yang tak asing di kawasan Bangkalan. Sosok pejabat yang humble bertubuh atletis yang tak lain adalah Dr. Arief M. Edie.

Arief, yang menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati, dan seorang perwira TNI Angkatan Laut, Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, Komandan Lanal Batuporon. Mereka bukan hanya hadir sebagai penonton, tetapi juga sebagai peserta yang siap berjuang menyeberangi Selat Madura.

Wow, mengikuti jejak ribuan pahlawan yang telah menjaga keamanan perairan Indonesia. Dengan semangat yang berkobar, Pj Bupati dan Komandan Lanal Batuporon bersiap-siap menghadapi tantangan tersebut.

Seiring dengan derap ombak yang menggema, lomba dimulai. Ratusan peserta, termasuk Pj Bupati dan Komandan Lanal Batuporon, melompat ke dalam air yang biru kebiruan, siap untuk mengukir sejarah baru.

Mereka berenang dengan tekad yang kuat, melewati arus Selat Madura yang menggoda, menuju garis finish di Dermaga Selat Madura, Depan Mako Armada II Surabaya.

Dalam kehangatan perlombaan, Komandan Lanal Batuporon menyampaikan bahwa Lomba Fin Swiming tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kopaska ke-62.

Lebih dari seribu peserta dari berbagai kalangan, baik TNI-Polri maupun masyarakat umum, turut serta dalam lomba ini.

Baginya, lomba ini bukan hanya sekadar ajang olahraga, tetapi juga sarana untuk memupuk semangat kompetisi di tengah masyarakat.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan memberikan apresiasi atas terselenggaranya lomba renang di Selat Madura.

Bagi Arief lomba ini tidak hanya menjadi ajang untuk berprestasi dalam olahraga, tetapi juga menjadi media untuk mempromosikan potensi pariwisata Bangkalan serta menggerakkan perekonomian masyarakat setempat.

Dengan dilaksanakannya lomba renang di Pelabuhan Kamal, dia berharap potensi wisata dan ekonomi lokal dapat semakin berkembang.

“Pelabuhan Kamal bukan hanya sebagai tempat penyeberangan, tetapi juga bisa menjadi destinasi wisata dan pusat kegiatan ekonomi. Kami akan bekerja sama dengan komunitas jetski untuk mengadakan event-event serupa dan memajukan sektor UMKM di sekitarnya,” ujarnya penuh semangat.

Dengan semangat yang membara, Pj Bupati dan Komandan Lanal Batuporon, bersama dengan peserta lainnya, terus melangkah maju, menyeberangi Selat Madura, menunjukkan kepada dunia bahwa semangat juang tidak akan pernah pudar.

Dan di balik gelombang Selat Madura, terdapat cerita tentang kebersamaan, semangat persatuan, dan keindahan alam yang mempesona dari Bangkalan, sebuah cerita yang akan terus dikenang dan diwariskan dari generasi ke generasi.

PENJABAT (Pj) Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie bersama Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar ikut berpartisipasi pada Lomba Fin Swiming Selat Madura Kasal Cup dalam rangka HUT Kopaska ke 62, Minggu (25/2/2024).

Tinggalkan Balasan