Gaya hidupTeknologi InformasiTrend

Gathering & Launching Aplikasi Talent-hub

"Terus terang, saya tidak bicara bisnis di sini, hanya punya niat idealisme," ujar Sendjaja Widjaya,
110


Ada sekitar 134 musisi, penyanyi solo, MC, pemain band, Disc Jockey hingga motivator serta stand up comedy. Juga terdapat penari hingga pesulap tergabung di aplikasi Talent-hub. Pada awal kelahirannya berbasis website yang bernama www.talent-hub.net.

Sejak empat berjalan, platform booking talent dan artis profesional di Indonesia terus melakukan inovasi. “Kini sudah bisa didapatkan di aplikasi android,” ujar Sendjaja Widjaja, mantan Presiden Direktur Musica Studio, Warner Music Indonesia, dan Air Asia Indonesia itu.

Pria kelahiran 8 April 1955 ini menjelaskan, Talent-Hub merupakan aplikasi jika pencari jasa talent semisal perusahaan, cafe, event organizer, wedding organizer, hingga personal, ingin mencari artis senior atau artis pendatang.

Dengan talent-hub, para pencari jasa talent seperti perusahaan EO, WO, pemilik tempat hiburan, organisasi, pemerintahan, sampai ke personal atau pribadi, bisa dengan mudah mulai dari memilih talent yang sesuai dengan event mereka.

Aplikasi ini berguna untuk para pencari jasa talent/ artis Indonesia dimana dengan aplikasi ini, pengguna dapat mencari, memilih, hingga melakukan pembayaran booking yang dilakukan semuanya dalam satu aplikasi.

Di dalam Talent-hub pengguna juga dapat mengetahui profile talent (biografi, foto, hingga video penampilan) jadwal talent, riders talent, pembuatan kontrak digital, hingga melakukan pembayaran dengan beragam metode pembayaran yang mudah dan aman.

“Inilah yang membedakan Talent-Hub dengan platform/ layanan sejenis lainnya di Indonesia. Dengan Talent-Hub semua proses booking dilakukan secara otomatis dan digital,” ujar penyuka olahraga tenis ini kepada majalah MATRA panjang lebar.

Penulis buku Hits Maker ini memaparkan, semua pihak akan dimudahkan jika ada yang ingin launching product, gathering perusahaan, pernikahan wedding, ulang tahun, reuni, pensi sekolah, acara pemerintahan/ kenegaraan, keagamaan, dan sebagainya.

Talent-Hub ingin menciptakan sesuatu yang dapat membantu para artis khususnya para artis senior yang kurang ahli dalam hal mempromosikan diri dengan perkembangan industri saat ini, agar tetap dapat eksis serta terus mendapat job/ gigs di tengah banyaknya artis baru.

Ada sekitar 134 musisi, penyanyi solo, MC, pemain band, Disc Jockey hingga motivator serta stand up comedy. Juga terdapat penari hingga pesulap tergabung di aplikasi Talent-hub. Pada awal kelahirannya berbasis website yang bernama www.talent-hub.net.

“Terus terang, saya tidak bicara bisnis di sini, hanya punya niat idealisme,” ujar Sendjaja Widjaya, pria yang sempat mencoba peruntungan dalam bisnis kos-kosan mewah. Ia pernah dikenal sebagai pimpinan PT Tune Hotels.com, jaringan hotel yang sudah berkembang di negeri jiran, Malaysia dengan konsep tarif rendah.

Pernah memasuki bisnis penerbangan, Sendjaja terkenang dimana komunitas musik dan artis era 80-an. Era studio Musica pada paruh era 70an demikian berkibar. Idris Sardi dan Grace Simon, antara lain, artis Musica Studi. Termasuk Bing Slamet, Ireng Maulana, Enteng Tanamal dan beberapa artis papan atas kala itu.

Studio rekaman musica terletak di kompleks PT Musica Studio Jl. Perdatam Pasar Minggu Jakarta Selatan. Sebagai perusahaan rekaman terbesar di Indonesia, Musica Studio’s terus melakukan inovasi dalam pola kerja manajemen produksi.

“Siapapun bisa bergabung tanpa dipungut biaya, tinggal registrasi online di website www.talent-hub.net,” ucap Agung Bugi.

Pada hari Kamis, 7 Februari 2019, Talent-Hub Indonesia mengadakan gathering dan launching aplikasi bookingjasa talent dan artis professional Indonesia, Talent-hub App’s di Aruba Resto and Lounge, Pasaraya, Blok M, UG Floor A, Jakarta Selatan.

Dalam rangka memperkenalkan aplikasi ini di bulan Februari 2019 Talent-hub memberikan promo potongan discount sebesar 8% bagi pemesanan melalui aplikasi Talent-hub.

baca juga: majalah MATRA edisi cetak/print (terbaru) — klik ini —

Klik juga: majalah Eksekutif edisi cetak/print (terbaru) — klik ini–

Konvergensi Majalah MATRA
Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas