Berita  

HUT BNN ke 21 Dirayakan Bareng Kepala BNN Dari Masa Ke Masa

MATRANEWS.id — Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose mengungkapkan, pihaknya terus mengupayakan rehabilitasi terhadap para pencandu narkoba.

Hal ini ditegaskan dalam momen acara Badan Narkotika Nasional (BNN), yang hari ini merayakan ulang tahun ke-21, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (22/3/2023).

“Kita akan lebih mengedepankan masalah rehabilitasi, jadi imbang antara law enforcement dan rehabilitasi,” kata Kepala BNN, Petrus Reinhard Golose.

Pego alias Petrus Golose juga menegaskan BNN tetap menggencarkan War on Drugs sampai saat ini. Pihaknya juga tetap mematuhi hukum serta hak asasi manusia (HAM).

“Pada tahun pertama, saya canangkan war on drugs. Tahun kedua, saya gulirkan speed up never let up, dan pada tahun ketiga, akselerasi war on drugs,” kata pria yang dilantik menjadi Kepala BNN, 23 Desember 2020 tersebut.

Petrus Golose menjelaskan, dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin tertinggi BNN, dia menerapkan empat strategi, yakni soft power, hard power, smart power, dan collaboration approach. Sebab, memerangi peredaran narkotika yang kian masif dan canggih, satu strategi saja tidak cukup.

Strategi hard power adalah pemberantasan. Bekerja sama dengan berbagai instansi dalam dan luar negeri, BNN melakukan penangkapan peredaran narkotika.

Petrus Golose Ingatkan Peredaran Narkotika Kian Masif

Kegiatan Gema War on Drugs adalah sebuah bentuk strategi Soft Power Approach yang dilaksanakan oleh BNN dengan melibatkan seluruh masyarakat.

Petrus turut mengapresiasi para pihak terkait termasuk masyarakat yang senantiasa membantu lembaganya dalam upaya pemberantasan dan peredaran narkotika.

“Kita bisa menyita berton-ton itu juga adalah kegiatan bersama dengan seluruh stakeholders dan kerja sama dengan institusi yang ada, baik dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Petrus.

Dalam kesempatan HUT BNN, tampak sejumlah mantan Kepala BNN hadir. Akpol Angkatan 68, 73, 76, 84, 85 dan 88.

Mantan Kepala BNN Budi Waseso atau Buwas menyampaikan, BNN saat ini sudah lebih maju dibanding periode lalu.

Dia berharap BNN dapat lebih maju serta tetap berguna untuk Indonesia dalam memberantas peredaran narkoba.

“Kita bangga dan sekarang perkembangannya BNN lebih maju lebih bagus daripada kita yang mendahului dulu, tapi tujuannya adalah bagaimana kita ini bisa mencegah peredaran narkoba ke negara kita ini, dan menyelamatkan generasi muda bangsa,” ujar Buwas.

“BNN di bawah pimpinan Jenderal Petrus Golose sudah bekerja on the right track menuju pemberantasan narkoba dan sekaligus merehabilitasi para penyalahguna narkoba,” tutur mantan Kepala BNN Gories Mere.

“BNN harus terus menjadi sapu bersih, dalam membersihkan sampah dan mafia narkoba,” ujar Ahwil Lutan, kepala BKNN pertama, yang pemred HealthNews.id ini.

https://www.beritasenator.com/video/detail/31524/live-memperingati-hut-ke-21-bnn-mengabdi

Tinggalkan Balasan