Nasional

Kehadiran Megawati di Pemakaman Ibu Ani Yudhoyono, Terasa Istimewa.

foto: S.S Budi Raharjo
191Views

MATRANEWS.id. Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri hadir memberikan penghormatan terakhir ke pemakaman istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ani Yudhoyono meninggal akibat penyakit kanker darah yang dideritanya di usia 67 tahun. Hj. Kristiani Herrawati, S.IP., menghembuskan napas terakhir di National University Hospital, Singapura pada pukul 11.50 waktu setempat, kemarin.

Menjadi perhatian ketika Megawati datang pukul 13.33 WIB dengan didampingi Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, dan Pramono Anung.

Dalam upacara pemakaman sosok yang tetap menjadi ibu negara (almarhum Ani Yudhonoyo) itu, Megawati Soekarnoputri duduk sebaris dengan SBY.

Jarak keduanya hanya dipisahkan Ibu Negara Iriana Jokowi yang duduk persis di sebelah kiri SBY, sementara Megawati duduk di sebelah Iriana.

Ibu Ani Yudhoyono, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Ahad, 2 Juni 2019.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan jas bernuansa biru, menjadi inspektur upacara pemakaman yang digelar secara militer.

Kehadiran Megawati di pemakaman Ani terasa istimewa.

Pasalnya, Megawati dan SBY selama ini diketahui “hubungannya” belum pulih, masih ada jarak. Berawal ketika SBY mencalonkan diri, di Pilpres 2004. SBY dan Megawati bersaing dalam pemilihan presiden.

baca juga: majalah MATRA edisi cetak — klik ini —

Redaksi
the authorRedaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »