Ketiban TV Besar, Penampilan Boyband Cantopop Mirror Berhenti

Bagaimana Keadaan Personilnya?

Repost Hariankami.com –– Jumat, 29 Jul 2022 —  Konser di Hong Kong pada Kamis (28/7) malam menjadi heboh setelah salah satu  layar TV raksasa yang menggantung di atas di tengah-tengah panggung tetiba  jatuh di tengah penampilan Boyband Cantopop Mirror di Hong Kong Coliseum, 2 Personel Luka Serius.

Melansir South China Morning Post, melaporkan dua personel  Boyband tergeletak di lantai panggung tak bergerak dengan sebuah layar TV besar di sampingnya, Coliseum langsung hening, setidaknya dua orang terluka, lanjutnya.

Kedua personel Boyband tersebut langsung ambruk dan tak sadarkan diri di lantai panggung.

Sementara personel Boyband lainnya juga ikut jatuh tertimpa layar yang ambruk tersebut.

Kedua personel  Boyband itu diketahui adalah Anson Lo dan Edan Lui yang langsung diberikan pertolongan pertama hingga dbawa  keluar  panggung untuk segera dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu, pada sejumlah foto yang dirilis SCMP tampak seorang member yang masih tergeletak di atas panggung mendapatkan penanganan medis dari petugas, sedangkan penonton dievakuasi dari venue.

Foto-foto yang dirilis SCMP jelas nampak layar TV raksasa dengan ukuran mencapai sekitar 4×4 meter terjatuh nenimpa 2 penari dan tergeletak di lantai panggung.

Bagian tepi salah satu sudut layar tersebut remuk usai menimpa anggota Boyband dan lantai.

Sejumlah pengunjung dan lainnya berteriak menyalahkan desain panggung tersebut, sementara yang lain menangis usai kejadian mengerikan itu terjadi.

Cahaya di panggung dimatikan, tapi kemudian nyala kembali setelah penonton teriak ‘nyalain lampu’ ‘nyalain lampu’,” paparnya.

Kejadian pada Kamis (28/7) malam waktu Hong Kong tersebut membuat para penonton teriak histeris, padahal mereka tengah asyik ikut berdendang dengan idolanya yang sedang menari di atas panggung.

Penonton yang kebanyakan para ABG perempuan bitu mengaku trauma atas insiden layar gantung raksasa tetiba  jatuh menimpa salah seorang  idola mereka tepat di depan mata para penggemarnya.

Akibat dari peristiwa tersebut semua penonton pun harus di evakuasi.

Semua  penonton pun memakluminya atas insiden yang tak diduga-duga tersebut karena penonton menyaksikannya detik-detik tragedi yang terjadi di Hong Kong Coliseum itu.

Dengan rasa sedih penonton meninggalkan venue konser tersebut dan melihat banyak penggemar masih berkumpul di luar arena konser sembari menangis.

Insiden yang terjadi di Hong Kong Coliseum itu terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial.

Dari tayangan video yang viral di media sosial ketika peristiwa konser  itu terjadi insiden,  jelas nampak detik-detik layar raksasa itu menimpa member Boyband yang sedang menari.

Terjadi jatuhnya layar TV raksasa begitu cepat dan bagi  orang yang melihat video tersebut tentunya menyadari bahwa betapa tragisnya seorang personel yang menjadi korban peristiwa tersebut.

Setelah menimpa seorang personel Boyband diikuti personel Boyband lainnya satu persatu berjatuhan di panggung.

Dari ke 12 anggota personel Boyband Mirror yang terluka, dua dari penari pria Boyband tersebut dibawa ke rumah sakit.

Salah satu dari dua penari tersebut diketahui merupakan penari yang dikenal sebagai Mo.

Kondisi keduanya hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui kondisinya.

Untuk dugaan sementara manajer panggung lah yang harus mempertanggung jawabkan  di balik insiden itu, karena menyangkut keselamatan personel Boyband di panggung serta penonton yang paling dekat di sekitar panggung.

Pihak dari kepolisian yang mengamankan konser itu menyebut dua penari pria Boyband Mirror dibawa  ke Queen Elizabeth Hospital.

Sementara dari  juru bicara rumah sakit ketika dikonfirmasi memberikan pernyataan,  salah satu member boy band menerima cedera leher dan ada di bagian tubuh dalam kondisi serius sehingga harus dirawat serius pula di ruang perawatan intensif.

Sedangkan personel Boyband satunya lagi hanya mengalami cedera di kepalanya namun dalam kondisi yang terbilang masih stabil.

Pihak kepolisian juga menginfokan  adanya  tiga penonton histeris dan harus segera dibawa ke rumah sakit karena mengalami trauma cukup berat.

Ketiga penonton tersebut diketahui semuanya perempuan, berdasarkan catatan polisi mereka berusia 16, 21, dan 40 tahun.

Akibat dari insiden itu MakerVille selaku penyelenggara konser Mirror  mengumumkan hari Jumat (29/7)  bahwa delapan sisa konser Mirror dibatalkan.

“Bersama-sama mengumumkan bahwa semua pertunjukan yang tersisa dan siaran langsung online akan dibatalkan,” tulis MakerVille lewat Instagram resminya.

Kami akan mengumumkan pengaturan pengembalian dana sesegera mungkin,”  sambung mereka.

MakerVille juga meminta maaf atas insiden yang terjadi di konser Mirror.   Dan  mengonfirmasi  ada dua personel Boyband yang terluka akibat insiden tersebut.

MakerVille berjanji akan mengungkapkan setelah proses penyelidikan secara menyeluruh  penyebab insiden di konser Mirror tersebut.

“Kami sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu secara menyeluruh dan akan membuat pengumuman sesegera mungkin,” sambung mereka.

“Untuk kecelakaan di konser MIRROR WEARE tadi malam (Kamis, 28 Juli) yang melukai dua member, kami ingin menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya  dan sekali lagi meminta maaf. Kami akan memberikan semua bantuan yang diperlukan,” tulis MakerVille.

***

Tinggalkan Balasan