Kiss Kehidupan, repost StanPrice FB

MATRANEWS.id — KISS KEHIDUPAN

Pada tahun 1968 penulis menerima Hadiah Pulitzer untuk foto ini – salah satu penghargaan paling prestisius di Amerika Serikat, yang diberikan untuk prestasi di bidang musik, sinema, teater dan jurnalisme.
Gambar itu menunjukkan dua tukang listrik, Randall Champion dan Jay Thompson, tergantung di tiang listrik.
Hari itu ada panas yang kuat dan tidak ada masalah yang bisa ditebak. Dengungan AC pada Juli 1967 terdengar di seluruh negara bagian Florida.
Karena mereka, di kota Jacksonville, ada kabel listrik yang berlebihan, dan ini menyebabkan gelombang listrik.
Randall dan Jay melakukan pemeliharaan rutin di jalur langsung ketika Randall secara tidak sengaja menyentuh salah satu kabel.
Keputihan 4000 V melewati tubuh dan jantungnya berhenti. Untuk pengertiannya : selama eksekusi di kursi listrik digunakan tegangan 2000 V
Tubuh Randall yang tak bernyawa tergantung dari harness. Tetapi pasangannya Jay tidak kehilangan kepalanya, menyadari bahwa setiap detik itu berharga, ia mulai memberinya respirasi buatan tepat di tiang.
Itu sangat tidak nyaman, tetapi tidak ada jalan keluar lain. Dalam situasi seperti ini, sulit untuk melakukan resusitasi normal, tetapi Jay tetap mencoba memulai jantung temannya hingga denyut nadi yang lemah.
Baru setelah itu dia mencabut asuransi pasangannya dan, melemparkannya ke atas bahunya, jatuh ke tanah.
Pada saat penyelamat tiba (mereka dipanggil oleh fotografer profesional Rocco Morabito, yang kebetulan berada di tempat kejadian), Champion sudah sadar di tanah.
Bukan hanya dia diselamatkan, terima kasih kepada Thompson, tetapi dia hidup 35 tahun lagi. Tukang listrik itu meninggal pada tahun 2003 di usia 64 tahun.
Thompson masih hidup hari ini.

Tinggalkan Balasan