Lakukan Kunjungan Kerja ke Eropa, Kepala BNN RI Gencarkan Strategi Cooperation Halau Peredaran Gelap Narkotika

MATRANEWS.id — Lakukan Kunjungan Kerja ke Eropa, Kepala BNN RI Gencarkan Strategi Cooperation Halau Peredaran Gelap Narkotika

Kepala BNN RI, Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose memimpin delegasi Indonesia dalam kunjungan kerja ke Eropa yang dilaksanakan sejak Senin, 22 Agustus hingga Rabu, 30 Agustus 2023 mendatang.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan Kepala BNN RI sebagai bentuk pendekatan cooperation yang merupakan salah satu strategi BNN RI dalam menanggulangi permasalahan narkotika di Indonesia.

Usai melakukan kunjungan kerja di Montenegro, Kepala BNN RI didampingi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Bulgaria, Republik Albania dan Republik Macedonia Utara, Y.M. Iwan Bogananta dan anggota Kelompok Ahli BNN RI bidang kerja sama internasional, Ambassador Harry James Kandou beserta delegasi lainnya melanjutkan kunjungan kerja ke Albania yang terletak di Selatan Montenegro.

Kunjungan kerja di Albania diawali Delegasi Indonesia dengan melakukan pertemuan bersama Menteri Dalam Negeri Republik Albania, Y.M Taulant Balla, Rabu (23/8).

Dalam pertemuan tersebut, baik Indonesia maupun Albania sepakat bahwa tidak ada negara yang bebas dari permasalahan narkotika.

Keduanya juga memiliki pandangan yang sama bahwa semua jenis narkotika dapat menimbulkan ketergantungan dan berbagai masalah sosial serta kesehatan.

Oleh karena itu, Indonesia dan Albania memandang perlu adanya kerja sama antar kedua negara dalam upaya pencegahan dan penanggulangan narkotika.

“Kerja sama sangat perlu dilakukan mengingat semakin kompleksnya kejahatan narkotika terutama dengan keterlibatan kelompok International Organized Crime,” ungkap Kepala BNN RI dalam pertemuan tersebut.

Menteri Dalam Negeri Republik Albania pun menyambut baik peluang kerja sama yang dapat dijajaki dengan Indonesia dalam mengatasi permasalahan narkotika.

Ia berharap ke depan kerja sama ini dapat ditindaklanjuti secara konkret.

 

Tinggalkan Balasan