Ekonomi

Launching Buku “Manajemen Sumber Daya Manusia Polri”

Penulis: Jenderal Polisi (Purn) Dr Awaloeddin Djamin, M.PA, Ph.D.

Launching Buku "Manajemen Sumber Daya Manusia Polri"Tampak Komjen Ahwil Lutan (mantan Dubes Meksiko) penggagas acara launching buku Manajemen Sumber Daya Polri bersama undangan VIP.
1.54K

Launching Buku "Manajemen Sumber Daya Manusia Polri"

MATRANEWS.id — Acara berlangsung 11 Maret 2019 bertempat di Auditorium STIK-PTIK, jalan Tirtayasa Raya 6, Kebayoran Baru. Buku merupakan buah pikir dari almarhum jenderal Pol (purn) Prof DR Awaloedin Djamin MPA.

Penulis merupakan sesepuh Polri dan sosok yang sangat disegani, karena intelektual, integritas, dan semangat dedikasinya demi kemajuan institusi Polri.

Semua kuliah profesor Awal selama dua tahun di pasca sarjana kajian ilmu kepolisian peminatan sumber daya manusia, ditulis dan diedit dan dijadikan buku sumber daya manusia Polri.

Mengupas organisasi Polri dalam hal ini sumber daya Polri ketika tingkat kepercayaan publik terhadap institusi ini, berada pada posisi ke-3 terendah. Kemudian Polri berada pada posisi ke-3 dengan tingkat kepercayaan terbaik.

Untuk diketahui, Awaloedin lahir di Padang pada tanggal 26 september 1927. Almarhum merupakan polisi yang bertugas di berbagai bidang, selain pernah menjadi Kapolri beliau juga mantan Menteri Tenaga Kerja dan Duta besar dan berkuasa penuh RI untuk Republik Federal Jerman.

Selain itu, Awaloedin Djamin juga pernah menjabat sebagai ketua Lembaga Administrasi Negara.

Mantan Kepala Kepolisian RI periode 1978-1982 Jenderal Awaloedin Djamin meninggal pada 31 Januari 2019. Namun pemikirannya, terus dikenang hingga kini. Dedikasi tinggi yang diberikan almarhum untuk Polri selama menjadi anggota Korps Bhayangkara.

Banyak pejabat dan mantan petinggi bangsa hadir, di acara launching buku ini dari mantan menteri tenaga kerja sejak zaman pemerintahan presiden Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati sampai ke zaman SBY hingga mantan Kapolri di zamannya dan pejabat tinggi Mabes Polri.

Berita Menarik :  BULOG Siap Edarkan Beras Fortifikasi Untuk Atasi Stunting Di Kalsel

“Pemikirian-pemikiran beliau, banyak disumbangkan untuk kemajuan Polri. Juga yang membuat kerja sama dengan Universitas Indonesia pada level S2, dengan peminatan khusus sumber daya manusia,” ujar Komjen (Purn) Ahwil Lutan, penggagas acara launching buku Manajemen Sumber Daya Manusia Polri.

baca juga: Majalah MATRA edisi cetak — klik ini —

Launching Buku "Manajemen Sumber Daya Manusia Polri"Launching Buku "Manajemen Sumber Daya Manusia Polri"

Konvergensi Majalah MATRA

Tinggalkan Balasan

Translate »