Nasional

LBP: Seluruh Bali Wilayah Zona Hijau 2021

"The 7th Singapore Dialogue on Sustainable World Resources" (SDSWR)

 

MATRANEWS.id — Optimisme Luhut Binsar Panjaitan (LBP) sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ditularkan kepada peserta acara “The 7th Singapore Dialogue on Sustainable World Resources” (SDSWR) secara virtual, Rabu (4/11/2020).

Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu menyebut target seluruh Bali menjadi  wilayah zona hijau pada awal tahun depan.  Menyusul vaksinasi pada minggu ketiga pada Desember tahun ini.

Luhut membeberkan waktu terkini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Dia mengatakan, saat ini uji kelayakan vaksin hasil kerja sama Sinovac dan Bio Farma sudah masuk uji klinis fase ketiga yang digelar di Bandung, Jawa Barat.

Untuk bisa melakukan vaksinasi, kata Luhut, pemerintah Indonesia juga akan menggunakan persetujuan penggunaan darurat (Emergency Use Authorization/EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Selain itu,  Luhut mengatakan program lain yang tengah dikembangkan Indonesia yakni baterai litium karena pasokan bahan bakunya yang melimpah.

Ia bicara ketertarikan sejumlah investor seperti LG, CATL hingga Tesla sudah melakukan komunikasi dengan Luhut terkait program hilirisasi sumber daya mineral itu.

Luhut mengatakan pemerintah Indonesia berencana untuk mengembangkan dua lumbung pangan, yakni di Kalimantan Tengah dan Sumatera Utara.

Hal lain yang dipaparkan LBP. pemerintah terus mendorong peningkatan kualitas fasilitas di dalam negeri agar masyarakat bisa membelanjakan uang mereka di Tanah Air.

Dimana masyarakat Indonesia bisa membelanjakan uang mereka di dalam negeri sehingga roda ekonomi bisa terus berputar.

 

 

 

 28 total views

Redaksi
the authorRedaksi
Translate »